DAFTAR ISI

Minggu, 23 Januari 2011

Siapa Bilang Motor Gak Bisa Drifting

otomotif purwokerto


Adu balap di sirkuit antara sepeda motor balap dengan mobil formula 1 beberapa kali sudah pernah dilakukan.

Namun kini yang ditampilkan dua pembalap berbeda kendaraan ini sungguh sangat menarik. Bagaimana tidak, mereka mengadu aksi drifting antara sepeda motor dengan mobil.

Melakukan aksi drifting memang pada umumnya dengan mobil berpenggerak roda belakang. Namun itu lah yang membuat aksi mereka lebih unik karena melibatkan sepeda motor.

Seperti terlihat pada video yang dapat diakses di situs YouTube yang di lansir oleh Icon Motorsports. Sang pengendara sepeda motor terlihat santai meliukkan bagian belakang sepeda motornya, hingga seakan ingin mendahului bagian depannya.

Bahkan pembalap sepeda motor itu sempat melakukan aksi drifting dengan hanya menggunakan satu tangan kanan memegang grip gas, sementara tengan kirinya melambai diatas aspal.

Di video tersebut menunjukkan sebuah sportbike bertenaga 175hp yang telah dimodifikasi, untuk dapat melakukan aksi drifting melawan mobil sport Mazda RX 7 bertenaga 375hp di lintasan Sandia Motor Speedway, New Mexico.

Motor yang aslinya Kawasaki ZX-10R ini ditunggangi oleh Nick "Apex" Brocha, dan telah dimodifikasi dengan cara menambah lengan ayun belakang sehingga lebih panjang.

Sedangkan RX 7 itu sendiri mesinnya telah diganti dengan dapur pacu miliki Chevrolet Corvette, dan dikemudikan oleh Jim Guthrie.

Brocha adalah Freestyle jalanan yang berubah menjadi seorang profesional sejak tahun 2005. Pria tersebut kerap menghibur penonton di sejumlah acara sepeda motor seperti MotoGP, dan final Supercross.

Di sisi lain, Guthrie adalah mantan pembalap di IndyRacing League dan kemudian dia menerjunkan mobil di Seri Firestone Indy Lights untuk anaknya Swan.

otomotif purwokerto

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Comments

 
Powered by Blogger