DAFTAR ISI

Rabu, 12 Januari 2011

Kawasaki Resmi Luncurkan Ninja 400R

otomotif purwokerto

TOKYO- Setelah sempat muncul beberapa waktu lalu, Kawasaki akhirnya resmi meluncurkan Ninja 400R dan ER-4n bersamaan.

Kedua motor sport ini sebenarnya mengusung teknologi dan mesin yang sama, hanya saja untuk Ninja 400R hadir dengan model fullfairing, sementara ER-4n tampil sebagai motor street fighter.

Motor berkapasitas mesin 400 cc itu ditujukan guna mengisi kesenjangan kelas antara Kawasaki 200 cc dan 600 cc yang selama ini cukup mencuri perhatian para penyuka kebut roda dua.

Untuk Ninja 400R, telah menggunakan liquid-cooled, 4-tak, parallel twin-cylinder DOHC 4-valve. Motor diklaim memiliki tenaga yang mumpuni untuk putaran bawah dan tengah.

Selain telah dibekali sistem bahan bakar injeksi, motor ini juga dilengkapi dengan katup sub-throttle untuk mengoptimalkan asupan udara. "Dengan respon throttle yang sangat baik serta kinerja mesin yang halus maka motor akan lebih mudah melahap berbagai kondisi jalan," tulis Autoevolution, Rabu (11/8/2010).

Sementara itu, saudara kembarnya ER-4n juga telah menggunakan sistem kerja mesin yang sama dengan Ninja 400R. Termasuk juga short silincer yang diletakkan dibawah mesin serta buit-in three way catalyzer yang memungkinkan emisi karbon motor telah memenuhi standar di Jepang.

Untuk instrumen panel dipilih menggunakan LCD multi fungsi yang didesain sporty seperti halnya motor-motor balap. Panel ini menampilkan speedometer, tachometer, odometer, indikator bahan bakar, serta jam dalam bentuk digital.

Sayangnya pihak Kawasaki belum memberikan informasi kapan kedua motor sport 399 cc tersebut akan dipasarkan diluar Jepang, termasuk Eropa serta Asia Tenggara.

otomotif purwokerto

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Comments

 
Powered by Blogger