DAFTAR ISI

Jumat, 28 Januari 2011

Merawat Gear Set Honda Tiger

otomotif purwokerto


JAKARTA- Mahalnya spare part motor membuat sebagian pengguna sepeda motor kewalahan ketika akan menggantinya, karena harga yang relatif mahal dan menguras kantong.

Motor Tiger Salah satu produk keluaran Honda tersebut banyak di keluhkan penggunanya terutama pada komponen gear Set yang merupakan salah satu yang dikeluhkan, karena harganya yang mencapai 1,2 Juta Rupiah.

Menurut Harianto (30) salah satu mekanik Bengkel AHASS Honda Pasar Minggu, Pasar Minggu, Jakarta Selatan memberikan tips perawatan Gear Set Honda.

Ada tiga hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

1.Periksa kondisi gir atau rantai secara berkala, minimum dua minggu sekali. Bila rantai kendur, lakukanlah penyetelan dengan mengendurkan baut swing arm dan menyetel rantai dengan jarak aman.

2. Bersihkan rantai dengan minyak pembersih dan jangan menggunakan oli bekas. Gunakan oli pelumas baru atau lebih bagus menggunakan pelumas khusus rantai. karena oli bekas memiliki kotoran mesin dan kerak pada mesin dan jangan menggunakan gemuk, karena kotoran dapat lebih mudah menempel pada gear set.

3.Perhatikan kondisi penutup rantai apakah kondisinya terpasang dengan baik. Apabila kondisi penutup rantai yang tidak terpasang dengan baik, di samping membahayakan dapat juga menyebabkan suara berisik gesekan antara rantai dan penutup.

otomotif purwokerto

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Comments

 
Powered by Blogger