DAFTAR ISI

Selasa, 25 Januari 2011

Motor murah dari Yamaha SZ-R Siap Jegal Bajaj Pulsar

otomotif purwokerto


NEW DELHI - Pertarungan di kelas motor “laki” terus berlanjut, kali ini Yamaha India dikabarkan telah meluncurkan SZ-R untuk menghadang produk keluaran Bajaj.

Motor terbaru keluaran produsen motor asal Jepang tersebut hadir dengan rem cakram, yang kini menjadi peranti wajib di India.

Namun yang tak bisa dipungkiri, desain SZ-R masih menampilkan aura khas India, dengan desain tudung (fairing) depan yang tampil layaknya Bajaj.

Seperti dilansir myindiaguide.com Selasa (18/01/2011) new Yamaha SZ-R ini menggunakan mesin yang mirip dengan Yamaha Bison.

Dapur pacu tersebut memiliki kapasitas 153 cc SOHC yang menawarkan daya maksimum sebesar 12.1 ps pada 7.500 rpm dan torsi 12.8 Nm pada 4.500 rpm.

Dengan dilengkapi transmisi manual 5 kecepatan, Yamaha menjamin perpindahan gigi akan berjalan halus dan cepat.

Meskipun memiliki tenaga yang cukup besar untuk motor sekelasnya, namun SZ-R diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Dengan kapasitas tangki penuh sebnayk 14 liter, SZ r mampu menempuh jarak 55 kilometer hanya dengan 1 liter bahan bakar.

"Yamaha menawarkan desain yang inovatif, tampak sporty dan fitur premium di Model tersebut sebagai bagian dari strategi untuk memberikan konsumen sebuah sensasi baru dalam berkendara. " ujar Hiroyuki Suzuki, CEO India Yamaha Motorcycles.

SZ-R, sebenarnya merupakan versi sporty dari SZ-X, yang dilengkapi dengan rem cakram depan, tachometer dan memiliki pelindung tangki bahan bakar, sehingga membuatnya tampak lebih kekar.

Di India, SZ-R dijual dengan harga USD 1.200 atau sekira Rp 11 juta dan akan tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu Quality Black, Quality Red and Quality Blue.

otomotif purwokerto

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Comments

 
Powered by Blogger