DAFTAR ISI

Kamis, 27 Januari 2011

Motor Dengan Kapasitas Terbesar di Dunia

otomotif purwokerto


CEKO - Sebuah manufaktur asal Ceko FGR, berhasil membuat sebuah sepeda motor revolusioner dengan menggunakan basis motoGP 125cc.

“Lupakan sejenak Jerman, Jepang, dan Italia yang selama ini dianggap sebagai kiblat sepeda motor dunia,” tulis laman autoevolution, Selasa (18/1/2011).

Motor buatan FGR tersebut menggunakan nama Midalu 2500 V6, dan diklaim sebagai motor dengan kapasitas terbesar di dunia.

Dengan berat total 270 kilogram, sepeda motor ini termasuk ringan berkat desain chassis, tempat duduk, dan tangki bahan bakar yang terbuat dari bahan serat karbon.

Asyiknya, proyek ini mendapat dukungan penuh dari Departemen Perindustrian dan Perdagangan Republik Ceko.

Tidak tanggung-tanggung, desainer sepeda motor Aspiring diundang untuk merancang sepeda motor yang akan dilengkapi dengan mesin V6 tersebut.

Midalu menggunakan mesin V6 90 derajat, berkapasitas 2442cc, berpendingin air, dan menghasilkan 240 daya kuda, serta torsi lebih dari 200 torsi Nm.

Meskipun berkapasitas besar, nyatanya motor cukup irit karena hanya mengonsumsi bahan bakar sebanyak 6-8 liter untuk menempuh jarak 100 kilometer.

Saat ini, FGR sedang melakukan uji coba 2500 V6 prototipe ini sambil mencari pembeli potensial. Bila jadi diproduksi, rencananya akan tersedia dengan jumlah unit yang sangat terbatas

otomotif purwokerto

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Comments

 
Powered by Blogger