DAFTAR ISI

Jumat, 18 Maret 2011

TVS Siapkan Skutik Listrik

otomotif purwokerto


TVS Motor Company (TMC) menyiapkan 50 skuter otomatik (skutik) bertenaga listrik yang disebarkan ke beberapa wilayah di India. Seperti dilansir dancewithshadows.com, hari ini (14/3), strategi tersebut diinformasikan langsung oleh President Marketing TVS HS Goindi dengan tujuan memberikan edukasi bagi calon konsumen.

"Kami berupaya untuk memperkenalkan skutik listrik dan produk lagi diteliti lebih lanjut sebelum diluncurkan. Mungkin tahun fiskal depan," ujar Goindi.

Sebenarnya, TVS sudah pernah meluncurkan skutik listrik Scooty Teenz Electric ke pasar domestik India pada 2008. Tapi, pemasarannya kurang sukses dan memaksa TVS menghentikan produksi pada Mei 2009, termasuk membekukan peluncuran sepeda motor listrik roda tiga.

Insentif Semangat TVS kembali membuat skutik listrik (pakai aki basah penyuplai listrik ke motor penggerak) ingin memanfaatkan program insentif "National Mission for Hybrid and Electric Vehicles" dari pemerintah yang mulai diterapkan tahun ini. Caranya, mengurangi cukai impor kendaraan hibrida dari 10 persen menjadi cuma 5 persen. Pemerintah India juga membebaskan impor komponen khusus hibrida untuk perakian unit kendaraan secara lokal.

November 2010, pemerintah telah mengumumkan pemberian potongan harga langsung sampai 20 persen tiap kendaraan listrik yang dijual. Dengan insentif ini, TVS berharap bisa meningkatkan daya saing produk di pasar lokal.

otomotif purwokerto

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Comments

 
Powered by Blogger