DAFTAR ISI

Kamis, 24 Maret 2011

Akan Hadir Motor ala Ksatria Baja Hitam

otomotif purwokerto

Neos (Foto:Ist)
Neos (Foto:Ist)
ITALIA - Mungkin Anda masih ingat film Ksatria Baja Hitam yang populer di awal tahun 90-an, di mana salah satu motor andalan jagoan tersebut memiliki atap yang dapat terbuka dan ditutup secara otomatis.

Seperti itulah gambaran proyek terbaru garapan Daniel Munnick. Dia merancang sepeda motor dengan tiga roda, yakni dua roda di depan dan satu di belakang, yang dinamakan Neos.

Bedanya dengan motor Ksatria Baja Hitam, Neos memiliki atap berbahan polikarbonat yang dapat dilepas dan dipasang secara manual, sesuai kebutuhan pengendara. Asyiknya lagi, Neos memiliki sebuah sespan dibagian sampingnya untuk penumpang tambahan. Namun bila terasa mengganggu, sespan tersebut juga bisa dilepas dengan mudah.

"Motor ini ideal untuk digunakan ke kantor atau perjalanan di akhir pekan. Saat melintasi jalan berkelok-kelok, Neos tetap fleksibel dengan sespan yang mudah dilepas. Menggunakan 3-phase motor induksi AC terbaru dan baterai lithium, Neos hadir sebagai motor yang ekonomis dan hijau, " tulis Yanko Design yang dikutip Autoevolution, Kamis (23/12/2010).

Guna melengkapi unsur keselamatan, Munnick mengadopsi fitur berteknologi tinggi. Seperti penggunaan airbag, di motor maupun sespan, sistem pengereman dengan ABS, dan kontrol traksi.

Sementara di dalam kendaraan, terdapat GPS, layar sentuh, kamera samping, dan pendeteksi kendaraan samping. Selain itu juga ada fitur radio dan MP3 serta kontrol joystik.

Neos memiliki desain futuristik dan menggunakan bodi dari bahan serat karbon yang ringan, namun sangat kuat. Untuk sumber tenaga, Neos dilengkapi motor AC terbaru induksi 3-fase dan baterai lithium.

Dengan menggunakan motor tersebut, Neos bisa menempuh jarak hingga 260 km dengan kondisi baterai penuh. (uk

otomotif purwokerto

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Comments

 
Powered by Blogger