DAFTAR ISI

Jumat, 11 Maret 2011

Honda BeAT "Facelift" Muncul Tanpa Seremoni

otomotif purwokerto


PT Astra Honda Motor atau AHM selaku ATPM motor Honda akhirnya meluncurkan BeAT tanpa ada seremoni, berhubung masih dalam suasana berkabung sepeninggal Presdir Astra International Tbk Michael D Ruslim, Rabu (20/1/2010). Untuk memperluas pasar di segmen skutik kelas bawah, AHM menambah varian baru BeAT yang kedua peleknya menggunakan jari-jari (spoke wheel). Produk ini diharapkan bisa memperkuat penjualan sepanjang 2010.

BeAT facelift ini dipasarkan Rp 12 juta (on the road Jakarta), sedangkan yang pelek racing atau casting wheel Rp 12,5 juta per unit. Selain menambah varian baru, terjadi sedikit perubahan tampilan pada New BeAT. Hal itu tampak pada bagian fender depan dan stripping (stiker).

Senior General Manager Sales Division AHM Sigit Kumala mengatakan kepada Kompas.com, berdasarkan survei yang dilakukan, permintaan jenis motor dengan velg jari-jari masih besar, khususnya di daerah pedesaan. Penyebaran skutik saat ini tak hanya terkonsentrasi di kota besar, tetapi telah menyebar ke daerah. "Kontribusi varian jari-jari memang tak besar, paling hanya 10 persen dari total penjualan. Namun, itu tetap harus diperhatikan. Kami berharap, produk ini juga bisa meningkatkan penjualan BeAT sepanjang tahun dengan kenaikan 10-15 persen," ujar Sigit, Kamis (21/1/2010) malam.

Mengacu data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sepanjang 2009, BeAT berhasil terjual 432.726 unit. Sementara itu di segmen skutik, AHM berhasil mencatatkan penjualan 861.737 unit atau naik 62 persen dibandingkan tahun sebelumnya (2008), yaitu 530.633 unit. Adapun kontribusi skutik melambung dari 18,5 persen (2008) menjadi 32 persen pada tahun lalu dari total penjualan 2.701.278 unit.

Direktur Pemasaran AHM Julius Aslan, melalui keterangan resminya, mengatakan bahwa skutik menjadi salah satu segmen motor yang terus digemari. Lonjakan permintaan terus terjadi dalam kurun dua tahun belakangan ini. Karakter skutik yang praktis dan nyaman membuat produk tersebut makin diminati. ”Kami berharap, tampilan baru BeAT ini akan membuat segmen remaja atau anak muda lebih percaya diri karena motornya tampil trendi dan modern,” ujar Julius.

Untuk pilihan warna, BeAT tetap mempertahankan beberapa hal dari varian sebelumnya, yakni Pop Pink, Electro Red, Techno White, Hard Rock Black, dan Jazz Blue. Kesemua varian tersebut mulai dipasarkan sejak bulan Februari 2010

otomotif purwokerto

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Comments

 
Powered by Blogger