DAFTAR ISI

Rabu, 23 Maret 2011

Bikers Brotherhood MC Resmikan Kehadirannya di Jakarta

otomotif purwokerto

(foto : Herdi Muhardi)
(foto : Herdi Muhardi)

JAKARTA – Tua-tua keladi makin tua makin menjadi. Mungkin itulah yang pantas disandangkan kepada para Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) asal Bandung yang kini telah menjalar ke Jakarta dengan berbagai motor klasiknya.

Klub motor berlambang tengkorak tersebut meresmikan kehadiran BBMC Jakarta Chapter pada Sabtu, 5 Maret lalu di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

“Jakarta memang perlu dijadikan sebuah chapter, karena Jakarta menjadi pintu gerbang dunia khususnya automotif untuk masuk Indonesia. Selain itu, dapat mempermudah koordinasi dari berbagai aspek mulai dari sosial, ekonomi, dan budaya melalui media motor klasik,” jelas El Presidente BBMC, Budi Dalton.

Komunitas yang berdiri sejak 22 tahun lalu ini sudah memiliki lima chapter yaitu Bandung (Mother Chapter), Jawa Tengah (Sragen Chapter), Jawa Timur (East Java Chapter), Bali (Bali Chapter) dan Nusa Tenggara (Lombok Chapter).

Menurut Sam Gesser, penasehat BBMC Jakarta, "BBMC Jakarta chapter perencanaannya bukan 1 atau 2 bulan, melainkan butuh 5 tahun untuk mendirikannya. Sekarang adalah waktu yang tepat, karena kami pun harus nuhun sewu terhadap komunitas motor lainnya."

Sementara untuk masuk menjadi anggota, Sam menjelaskan untuk Life Member BBMC biasanya beberapa jenjang yang harus dilewati, yaitu Simpatisan, Prospect, dan Virgin.

Setiap peningkatan jenjang tidak dipatok waktu. “Ada yang 6 bulan, bahkan bertahun-tahun,” Jelas pemilik tatto Woody Woodpacker di lengan kanannya itu.

BBMC Jakarta chapter, lanjut dia, saat ini sudah memiliki 35 Life Member ditambah anggota baru yaitu Virgin dan Prospect sekira 40 orang.

Kegitan BBMC

Klub motor yang mengusung tagline Persudaran Sampai Mati ini kerap melakukan kopi darat untuk bertukar pikiran mengenai motor klasik. Namun BBMC juga memilik serangkaian kegiatan sosial, seperti:

1.      Brotherhood For Care, bakti sosial korban bencana, seperti erupsi, gempa, banjir, dan lainnya.

2.      Brotherhood For Education, memberikan sumbangan buku, perlengkapan sekolah, dan kegiatan yang berhubungan dengan dunia pendidikan di Indonesia

3.   Brotherhood For Health, mengadakan pengobatan gratis, penyuluhan narkoba, dan lainya.

4.   Brotherhood For Culture, melestarikan budaya Indonesia dengan memperkenalkan pada saat BBMC mengadakan acara.

otomotif purwokerto

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Comments

 
Powered by Blogger