DAFTAR ISI

Selasa, 29 Maret 2011

Inilah Sepeda Motor Listrik Asal Italia

otomotif purwokerto

(foto: Autoevolution.com)
(foto: Autoevolution.com)
ITALIA- Sepeda motor listrik selama ini kurang disukai karena memiliki model yang sangat sederhana dan kurang bergaya.

Tapi hal itu nampaknya akan berubah, karena seorang perancang sepeda motor asal Italia, telah berhasil menunjukkan sesuatu yang berbeda dengan proyek motor listriknya yang bernama Kobra.

Seperti dilansir dari Autoevolution, Sabtu (27/11), konsep sepeda motor listrik yang dirancang oleh Cristiano Giuggioli dari MotoCzysz, ini bukan hanya sebuah sepeda motor tanpa emisi biasa, tetapi juga diklaim mampu memenuhi kebutuhan setiap pengendara.

Kobra Electric ini dilengkapi fitur ergonomic form. Fitur ini berfungsi untuk menyesuaikan peranti suspensi dengan postur tubuh pengendaranya, baik berat maupun tinggi badan.

Hal ini yang menjadikan Kobra sebagai sepeda motor listrik serbaguna yang mampu memenuhi keinginan dan kebutuhan pengendara sepeda motor yaitu turing, sport, dan untuk pendukung kegiatan para komuter dengan kenyamanan yang diberikan.

Motor ini dikalim tidak hanya menawarkan kenyamanan berkendara saja, tetapi juga keamanan. Karena Kobra telah menggunakan menggunakan ESA II pada suspensinya, yang bekerja secara elektrik dan bisa diatur sesuai dengan kebutuhan

Sumber tenaga motor ini berasal dari mesin listrik dengan teknologi robotik Kinetic Energy Regenerative System (KERS).

Teknologi ini mirip dengan teknologi KERS pada mobil F1. Ketika motor direm energi listrik yang telah digunakan oleh motor akan didaur ulang dan diisikan ke baterai. Energi daur ulang itu digunakan lagi ketika pengendara tancap gas.

Hal itulah yang menjadikan Kobra menjadi motor yang memiliki energi yang tak akan habis.

Kendaraan listrik multiguna roda dua ini secara khusus telah dirancang oleh Guggioli awal tahun untuk MotoCzysz. Sebelumnya perusahaan tersebut terkenal dengan produknya yang bernama E1pc.

otomotif purwokerto

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Comments

 
Powered by Blogger