DAFTAR ISI

Kamis, 24 Maret 2011

MV Agusta Buat Motor Edisi Khusus

otomotif purwokerto

(foto: Autoevolution)
ITALIA - Produsen motor terkenal di Italia MV Agusta mengeluarkan generasi ke ketiga dari mesin F4. Tahun lalu MV Agusta sempat terkenal dengan desain motor terindah seri F4 generasi kedua.

MV Agusta F4 pertama kali muncul pada tahun 1998 dan dibangun oleh desainer terkenal Massimo Tamburini di CRC (Cagiva Research Center).

Seperti dikutip dari Autoevolution, Minggu (6/2/2011), mesin dari F4 asli sebenarnya berasal dari mesin Ferrari Formula One yang dibuat pada tahun 1990-1992. Dan pada tahap awal, pengembangan mesin MV Agusta dibantu langsung oleh para insinyur Ferrari.

Sebagai penghargaan untuk model pertama tersebut, MV Agusta dikabarkan akan mengluarkan edisi terakhir dari F4 yang akan dinamakan Finale Edizione (Final Edition).

“Sebagai model perpisahan dari sepeda motor yang telah memikat hati ribuan bikers selama 13 tahun terakhir,” kata MV Agusta.

Didasarkan pada varian 1078 RR 312, MV Agusta F4 RR Edizione Finale menawarkan pengendara tenaga yang tidak kurang dari 190 tenaga kuda dan torsi sebesar 124 Nm.

Bila memiliki nyali lebih, pemilik Finale Edizione bisa melesat hingga kecepatan tertinggi 194 mph (312 km / jam).

Rencananya, sepeda motor ini hanya akan dibuat secara terbatas yakni sebanyak 30 unit, dengan beberapa part khusus yang akan membedakannya dengan model standar.

Dari kabar yang beredar, sebagian sepeda motor edisi khusus itu akan segera dikirim ke Jepang. Namun untuk harga produsen Italia tersebut belum bersedia mengungkap

otomotif purwokerto

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Comments

 
Powered by Blogger