DAFTAR ISI

Senin, 31 Januari 2011

PPnBM Bakal Hantam Penjualan Harley


JAKARTA - Ancaman melambungnya berbagai tarif pajak yang menyangkut kendaraan bermotor, seperti PPnBM serta Pajak Progresif, tak ayal membuat pemegang merek motor Harley-Davidson ketar-ketir.

Bila kenaikan berbagai tarif pajak tersebut direalisasikan oleh pemerintah, maka otomatis angka penjualan motor Harley-Davidson pun bakal merosot.

"Kalau sampai terealisasi kenaikannya hingga 200 persen, pasti kita juga akan terpukul dan bisa menghambat pertumbuhan kami," tutur General Manager Country Sales & Marketing PT Mabua Harley-Davidson Irvino Edwardly ketika ditemui di PX Pavilion @ St. Moritz, Jakarta, Kamis (19/11/2009).

Namun, sejauh ini ketetapan tersebut masih sebagai wacana di dalam lingkup internal pemerintah sendiri. Sehinga hal tersebut belum terlalu mengkhawatirkan PT Mabua Harley-Davidson sebagai pemegang merek motor Amerika Serikat (AS) tersebut.

"Sejauh ini kita kan belum tahu ketetapan tersebut seperti apa akhirnya dan industri apa saja yang bisa terkena dampak tingginya tarif-tarif pajak ini," kilah dia.

Namun, bila ia menuturkan saat ini PPnBM untuk Harley sebesar 75 persen, maka apabila pajak pertambahan nilai barang mewah tersebut melonjak hingga 200 persen, maka pria yang akhrab disapa Vino tersebut mengaku penjualannya akan terhambat.

Kalau sebelumnya dia menargetkan penjualan per tahun bisa tembus 360 unit, maka otomatis kondisi tersebut akan menyusut. "Pastinya orang akan mikir dua kali kalau harganya melambung jadi dua kali lipat," tegas dia
Read more »

Harley Davidson Lebih Pilih India


NEW DELHI- Indonesia lagi-lagi harus berkaca pada negara-negara berkembang lainnya. Baru-baru ini Harley Davidson lebih memilih India untuk merakit sepeda motor yang akan dipasarkan di negara itu.

Adanya perakitan di India otomatis menjadi pabrik perakitan kedua Harley Davidson di luar Amerika Serikat (AS) setelah Brazil.

Karena dirakit di dalam negeri maka banderol Harley Davidson di Negeri Sari itu cukup bisa di tekan. Model-model terbaru motor asal AS ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp109 juta.

Dari hasil perakitan di pabrik Harley Davidson di Bawal, Haryana, India itu datang dengan model SuperLow Sportster dan Sportster 883. Selain itu menyusul beberapa model Harley lainnya yang bakal segera dijual.

Untuk yang berminat dengan Harley Davidson rakitan India ini pemesanan baru dimulai Januari 2011 di seluruh ruang pamer Harley yang ada di negara itu.

Perusahaan juga berharap pada produksi model Harley Davidson selanjutnya harga motor gede (moge) ini bisa lebih ditekan
Read more »

Showroom Harley di Jakarta Barat Resmi Dibuka


JAKARTA- Setelah sempat diperkenalkan kepada sejumlah media akhir tahun lalu, akhirnya PT mabua Harley-Davidson (MHD) Indonesia meresmikan showroom di Mal PX Pavilion, St. Moritz, Puri Indah, Jakarta Barat.

Dipilihnya lokasi tersebut, karena populasi motor besar (moge) Harley-Davidson (HD) di kawasan Puri dan sekitarnya berkisar 100 unit dari total populasi motor HD di Jakarta sebanyak 300 unit.

"Potensi pasar di kawasan ini cukup besar, diperkirakan penjualan showroom baru ini bisa mencapai 40-50 unit setiap tahunnya," kata General Manager Country Sales & Marketing MHD, Irvino Edwardly, dalam rilisnya yang diterima okezone, Senin (19/4/2010).

Irvino juga menambahkan, MHD berencana melebarkan sayap ke sejumlah kota besar di Indonesia dan mentargetkan penjualan motor besar asal Amerika Serikat (AS) itu bisa mencapai 400 unit tahun ini.

“Pembukaan diler di kota-kota besar itu merupakan strategi mendekatkan diri ke pelanggan. Setidaknya ada satu kota untuk setiap pulau. Kami rencananya akan membuka dealer di Medan, Balikpapan dan Makassar, masing-masing untuk wilayah Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi,” paparnya.

Saat ini, MHD memiliki lima dealership di empat kota besar, yakni Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Denpasar, ditambah tiga showroom di Jakarta, yakni Pondok Indah Mall 2, Gading Auto Center, dan yang terbaru PX Pavilion.

Showroom tersebut sebut Irvino, diharapkan bisa menjadi home base bagi para pencinta HD di kawasan Jakarta Barat.
Read more »

Penjualan Harley Meningkat 12 Persen


JAKARTA- Siapa yang tak kenal motor Harley-Davidson? Motor Gede atau yang lebih sering disebut Moge tersebut ternyata populasinya setiap tahun tambah berkembang di Indonesia.

PT Mabua Harley-Davidson (MHD) Indonesia merupakan satu-satunya agen tunggal pemegang merk Harley-Davidson di Indonesia. Tahun 2010 PT MHD Indonesia berhasil menjual motornya sesuai target dan mengalami peningkatan sebesar 12 persen.

Djonnie Rahmat, Presiden Direktur PT Mabua Harley-Davidson, mengatakan penjualan Harley-Davidson di tahun 2010 mengalami peningkatan sebesar 12 persen. “Kita (PT MHD) berhasil sesuai target yaitu menjual motor sebanyak 400 unit,” ujarnya.

“Motor yang banyak di cari adalah tipe night train dan touring,” tambah Djonnie yang ditemui di sela acara konvoi motor Harley-Davidson guna memecahan rekor MURI. Minggu (31/01/2011).

Menanggapi produk Harley-Davidson keluaran terbaru, yakni tipe Softail Blackline, yang akan segera di luncurkan di Amerika 2011, Djonnie mengatakan Blackline kemungkinan akan hadir di Indonesia tahun 2012. Namun masih dalam pertimbangan, karena postur badan orang Indonesia berbeda dengan orang Amerika.

“Kemungkinan akan hadir pertengahan tahun 2012, tapi terlebih dahulu akan di sesuaikan dengan badan orang Indonesia dan biasanya Harley-Davidson bagian rem pada kaki sangat jauh, jadi harus di sesuaikan terlebih dahulu sebelum kita memesan,” tutupnya.
Read more »

Minggu, 30 Januari 2011

Pecahkan Muri, Konvoi Harley-Davidson Mencapai 816 Peserta


JAKARTA - Mabua Harley-Davidson bersama komunitas pecinta Harley-Davidson di Indonesia konvoi bersama dengan jumlah peserta terbanyak mencapai peserta 816.

Konvoi 816 motor Harley-Davidson memecahkan rekor dan dibukukan Museum Rekor Indonesi (MURI), Minggu (30/1/2011).

Irvino Edwardly selaku Country General Manager Sales & Marketing Mabua Harley-Davidson mengatakan pemecahan rekor bukanlah tujuan utama dari kegiatannya, melainkan untuk ajang silahturahmi yang mempererat hubungan antarkomunitas dan individu sesama pecinta Harley-davidson.

"Pecahkan rekor Muri bukanlah tujuan utama kami, melainkan untuk menjalin silahturahmi sesama pengguna Harley-Davidson di seluruh Indonesia," tegas Irvino.

Rute konvoi yang diambil rider dimulai dari shoowroom Mabua Harley-Davidson yang terletak di Cilandak - TB Simatupang - Warung Jati Barat- Mampang Prapatan - Jenderal Gatot Subroto - Jembatan Tiga - Pluit- dan berakhir di Pantai Muara.

Peserta yang mengikuti konvoi tidak hanya dari sekitar JABODETABEK saja, bahkan ada dari Bandung, Surabaya, Yogya, Semarang. Bahkan dari luar pulau Jawa pun hadir seperti, Bali, Banjarmasin, dan Medan.

Kegiatan tersebut berakhir di sebuah restoran Pantai Mutiar, di mana diselenggarakan bakti sosial donor darah serta hiburan live music, costum bike contest dan lain-lainnya.

Motor yang dikendarai tidak hanya motor model terbaru bahkan ada motor dari tahun 50-an sampai model terbaru.

Walau sempat menahan beberapa persimpangan jalan, okezone.com melihat rider Harley-Davidson dapat terkendali, karena adanya kawalan dari kepolisian Metro Jaya.
Read more »

Penjualan Harley Merosot Tajam


LOS ANGELES- Jangan pikir di negara asalnya sebuah merek automotif bisa mendulang sukses yang sangat baik. Ini terbukti dari penjualan Harley-Davidson (HD) yang merosot di Amerika Serkat (AS).

Moge AS itu mencatat performa penjualan yang menurun di negara asalnya untuk periode Januari-Maret 2010. Bila dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, penjualan Harley turun sebanyak 24,3 persen.

Pabrikan asal Negeri Paman Sam ini juga mencatat, ekspor sepanjang Januari hingga Maret tahun ini pun mengalami penurunan sebesar 21,4 persen
dibanding periode yang sama di 2009. Penjualan HD di Asia Pasifik, termasuk Indonesia dan Amerika Latin juga turun masing-masing sebesar 9,8 persen dan 7,8 persen.

Satu-satunya, peningkatan penjualan dibukukan Harley Davidson di daratan Eropa dan Kanada. Di kawasan Eropa, penjualan Harley meningkat 1,2 persen, sementara di Kanada naik 1,5 persen.

Kami tetap bersemangat dengan perkembangan pada kuartal pertama ini. Kami terus meningkatkan penjualan dari jaringan setelah melewati periode menyulitkan, ujar President and Chief Executive Officer Harley-Davidson, Inc AS, Keith Wandell, seperti kutip dari Autoevolution, Jumat (23/4/2010).

Pihak pabrikan moge AS ini mengklaim, selama tiga bulan pertama tahun ini pihaknya telah berhasil menjual sebanyak 53.674 unit HD ke seluruh dunia. Namun di periode sama tahun sebelumnya penjualan Harley malah mampu mencapai 74.670 unit.

Meski
penjualannya merosot, namun tingkat pendapatan HD malah naik. Setelah dilaporkan selama tiga kuartal berturut-turut di 2009 menelan kerugian, Harley mencatat pendapatan USD26,7 juta atau sekira Rp 244,3 miliar pada awal tahun ini.

Perolehan itu naik 15 persen dibanding tahun sebelumnya yang sebesar USD15,5 juta atau sekira Rp 141,8 juta.
Read more »

Harley Ajarkan Pakai Moge yang Benar


JAKARTA - Demi memperkenalkan lebih dekat Harley-Davidson kepada para calon konsumen barunya, serta mengajarkan teknik mengemudi motor besar (moge) yang aman, PT Mabua-Harley-Davidson membuka pelatihan Riding School.

Riding School Harley-Davidson ini rencananya akan mulai dibuka di showroom Harley di PX Pavilion @St. Moritz, Puri Indah, Jakarta Barat.

"Ketia showroom ini resmi dibuka pertengahan tahun depan, kita nantinya akan ada riding school," kata General Manager Country Sales & Marketing PT Mabua Harley-Davidson Irvino Edwardly ketika ditemui di PX Pavilion @ St. Moritz, Jakarta, Kamis (19/11/2009).

Riding School ini, katanya merupakan sebuah bentuk pelatihan mengendarai moge, khususnya Harley-Davidson, yang aman dan nyaman.

"Selama ini mungkin banyak orang yang ingin membeli Harley tapi tidak pede karena motor ini terlalu besar. Di riding school ini kita ajarkan bagaimana teknik mengendarai moge yang benar, aman, dan nyaman," tuturnya.

Dia mengungkapkan, para pelatih riding school tersebut ditunjuk dari instruktur internal Mabua sendiri. Dan rencananya, pelatihan mengemudi moge tersebut akan digelar tiap akhir pekan. "Kita akan laksanakan tiap Sabtu," tutup Irvino.
Read more »

Harley-Davidson Bakal Lebarkan Sayap ke Sumatera


JAKARTA - Setelah membukan showroom di wilayah Jakarta Barat, PT Mabua-Harley Davidson juga bakal memperlebar jaringan di daerah Medan, Sumatera Utara.

Berbeda dengan di Jakarta Barat yang hanya berbentuk ruang pamer (showroom), maka di Medan merupakan diler resmi Harley-Davidson yang akan melayani 3S, Sales, Service, dan Spare Part.

"Kalau untuk di luar Jakarta kita memang malah lebih fokus membangun diler 3S, karena yang merka butuhkan di sana adalah ketersediaan jaringan purna jual termasuk servis," ujar General Manager Country Sales & Marketing PT Mabua Harley-Davidson, Irvino Edwardly dalam sambutannya di mal PX Pavilion @ The St. Moritz, Jakarta, Kamis (19/11/2009).

Dipilihnya Medan, kata Irvino, karena disinyalir daerah ini memiliki populasi sepeda motor Harley-Davidson terbanyak di wilayah pulau Sumatera. "Medan yang paling banyak, kemudian ada juga Padang, Jambi, dan Lampung," paparnya.

Oleh karena itu, selain di Medan, maka di tiga wilayah Sumatera lainnya tersebut juga baka dibangun diler Harley berkonsep 3S.

Sehingga, menurut pria yang akrab disapa Vino ini, pada 2012, rencananya diler 3S Harley-Davidson akan mencapai 12-13 buah di seluruh Indonesia.

"Setelah Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Bali nantinya kita coba merambah ke wilayah Sumatera," kata Vino.
Read more »

Harley-Davidson Rilis Blackline di Tahun Kelinci


NEW YORK - Di tahun 2011 ini, Harley-Davidson luncurkan model terbarunya “Harley Blackline” di New York, Amerika Serikat.

Produk teranyar Harley ini dilengkapi back-to-basics styling, dengan model tangki bahan bakar terbaru, dan stang split drag.

Blackline tetap dekoratif dengan pencahayaannya. Selain itu, fender belakang terlihat menonjol pada bagian atas ban, dan body juga terlihat lebih ramping.

Pada bagian compact headlight, dan speedometer terlihat kecil karena diapit oleh stang sehingga tampak rendah. Sedangkan pada bagian roda, masih menggunakan jari-jari dengan lingkaran yang berwarna hitam agar terkesan sangar.

Di bagian mesin, Blackline memakai Big Twin dibalut dengan warna hitam dan krom. Sehingga ketika sedang melaju di tengah malam pun akan tetap terlihat. Mesin Blackline pada bagian internal diimbangi mesin Twin Cam 96B.

Blackline merupakan inovasi terbaru yang sangat modern, dapat dilihat pada bagian Chassis Softail menggunakan kontrol suspensi belakang dari coil-over shock absorbers yang dipasang secara horizontal di sepanjang bingkai rel bawah powertrain.

"Blackline adalah Harley-Davidson Softail model terbaru yang sangat ramping bagaikan kawat, keras bagaikan besi, dan gelap bagaikan jalanan di tengah malam," kata sumber Harley-Davidson.

"Harley-Davidson Blackline merupakan pergerakan dari Dark Custom. Blackline adalah tiga unsur dasar dari sepeda motor, yaitu mechanical beauty, internal combustion, and the long black line of the road ahead,” tutupnya. (nsa) (uky)
Sent from Indosat BlackBerry powered
Read more »

Suzuki SX-R600 Akhirnya Meluncur



INGGRIS- Pecinta motor Jepang di Inggris tak lagi harus menunggu motor Suzuki terbaru terlalu lama, pasalnya Suzuki akan segera meluncurkan GSX-R600 5 Februari 2011.

Suzuki telah mendesain ulang GSX-R600 dan menyatakan edisi terbarunya lebih baik dari pendahulunya model 2010 serta saingannya.

Motorsport GSX-R600 sangat membanggakan, dilengkapi dengan Showa Big Piston Forks, 9 kg lebih ringan, pada bagian wheelbase pun kini lebih pendek sekitar 15 mm dan lebih nyaman pada saat berkendara.

Selain pada bagian body, mesin Suzuki GSX-R600 sepenuhnya inovasi terbaru, menggunakan mesin 599 cc DOHC, 16 valve, 4-stroke, 4 silinder segaris yang dilengkapi dengan liquid-cooled.

Pada saat mencapai kecepatan penuh pun GSX-R600 dapat berhenti dengan baik karena pengamanan dilengkapi dengan rem brembo Monoblock.

Perubahan bentuk sangat terlihat dari generasi sebelumnya dengan menggunkan four air intakes stacked to the sides of the slimmer headlamp, sehingga kedudukan pada headlamp hamper sama dengan kakanya GSX-R600 2010 dan GSX-R 750.

Harga yang ditetapkan Suzuki untuk GSX-R600 kelas menengah, 8799 GBP atau sekitar Rp120 Juta.
Read more »

Jumat, 28 Januari 2011

12 Komunitas Motor Buktikan Kualitas TOP 1 ACTION MATIC


JAKARTA - TOP 1 kembali mengadakan pengujian kualitas produknya, dengan menggandeng 12 klub/komunitas roda dua di Jakarta.

“Sesuai tema ‘Riding Experience’, kami ingin mengajak rekan-rekan perwakilan komunitas/klub motor untuk merasakan sensasi berkendara dengan motor yang menggunakan pelumas sintetik TOP 1. Silahkan dibuktikan di berbagai trek yang berbeda-beda untuk memberikan kesimpulan konkret terhadap kualitas oli TOP 1 yang digunakan,” ujar Derrick Surya, Marketing Manager PT Topindo Atlas Asia, selaku distributor oli TOP 1 di Indonesia.

Dalam pengujian kali ini dipilih TOP 1 Action Matic 10W-30 dan 20W-40 JASO MB. Sesuai peruntukannya, kedua jenis pelumas mesin tersebut digunakan pada skutik Honda BeAT dan Yamaha Mio Sporty.

Dua skutik ini lantas dipakai berkendara oleh tester dari perwakilan 12 klub/komunitas roda dua di Jakarta. Karena pengetesan ini juga bertujuan untuk melihat dampaknya terhadap jeroan.

Dari total jarak tempuh, jika dibagi jumlah komunitas/klub yang terlibat dalam event ini maka masing-masing punya jatah 625 km. Setiap klub bebas melakukan perjalanan dengan rute yang mereka kehendaki se-ekstrim mungkin.

Selama perjalanan menuju 7.500 kilometer terdapat tiga kali penggantian oli yaitu 2.500 kM, 5.000 KM dan 7.500 KM. Sampel oli bekas setiap penggantian dibawa ke laboratorium independen untuk dilakukan pengetesan kualitasnya setelah dipakai sejauh 2.500. Dipilih dua laboratorium sekaligus yaitu Petrolab dan Corelab, dan hasilnya masih sangat baik, TOP 1 Action Matic mampu melumasi dan melindungi mesin dengan baik.

Untuk membuktikan dampak penggunakaan oli TOP 1 Action Matic terhadap komponen dalam mesin yang bergesekan, maka dilakukan belah mesin Honda BeAT dan Yamaha Mio. Keduanya dibongkar di hadapan para tester (12 komunitas/klub) lalu diperiksa per komponen untuk dilihat apakah ada kerusakan dan keausan akibat dari pemakaian TOP 1.

“Secara teknis dan nyata, sama sekali tidak ada kerusakan yang ditimbulkan ke mesin karena penggunaan oli. Mulai dari dinding piston, silinder, camshaft, kruk as dan bearing-beraingnya masih tampak normal dan seperti baru, hal ini membuktikan TOP 1 Action Matic bekerja maksimal melindungi semua komponen mesin," terang Yulfian, Technical Support PT Topindo Atlas Asia.

Kalaupun ada kerusakan hanya terjadi pada komponen fast moving di luar mesin dan tidak berhubungan dengan oli, seperti kampas rem, roller dan belt CVT. Karena memang rata-rata selama pengetesan, kedua motor digeber secara ekstrim melewati medan yang sangat berat dan memang sudah waktunya untuk diganti.

“Dengan oli TOP 1 Action Matic 10W-30, tarikan Honda BeAT serasa lebih gesit dan responsif,” urai Mugi, dari HBC yang melakukan tes dalam perjalanan turing Jakarta-Lampung.
Read more »

Victory Akan Luncurkan High-Ball Bobber di 2012


WASHINGTON - Produsen Amerikan Serikat Victory, yang terkenal dengan motor bergaya old school-nya akan segera luncurkan jenis terbaru, Victory High-Ball Bobber pada 2012 mendatang.

High-Ball Bobber ditampilkan dengan warna hitam, whitewall tread tires, gantungan kera, dan tidak menggunakan krom pada bagian mesin layaknya motor-motor keluaran terbaru lainnya.

High-Ball Bobber menggunakan mesin 4-stroke 50-degree V-Twin hingga mencapai 97 tenaga kuda 106/6, dengan Transmission-6 kecepatan, dan menggunakan ban Dunlop Cruisermax Tires pada bagian depan-130/90-16 67H, dan belakang 150/80-16 71H.

Warna hitam dengan aksen putih pada bagian tangki pun diberikan High-Ball Bobber. Pada bagaian ban menggunakan whitewall tread tires agar lebih terlihat old school.

"Jika Anda seorang pengendara murni dengan hasrat untuk styling old school, ini merupakan motor yang Anda jalankan untuk pertama kalinya dan tidak pernah melihat ke belakang," kata produsen sepeda motor Amerika, Victory.

Kendati akan diluncurkan pada tahun 2012, High-Ball Bobber sudah dapat dipesan di Amerika Serikat mulai bulan April ini.

Tampilan warna hitam High-Ball Bobber dibanderol dengan harga USD13.499 atau sekitra Rp190 juta. (nsa)
Read more »

Merawat Gear Set Honda Tiger


JAKARTA- Mahalnya spare part motor membuat sebagian pengguna sepeda motor kewalahan ketika akan menggantinya, karena harga yang relatif mahal dan menguras kantong.

Motor Tiger Salah satu produk keluaran Honda tersebut banyak di keluhkan penggunanya terutama pada komponen gear Set yang merupakan salah satu yang dikeluhkan, karena harganya yang mencapai 1,2 Juta Rupiah.

Menurut Harianto (30) salah satu mekanik Bengkel AHASS Honda Pasar Minggu, Pasar Minggu, Jakarta Selatan memberikan tips perawatan Gear Set Honda.

Ada tiga hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

1.Periksa kondisi gir atau rantai secara berkala, minimum dua minggu sekali. Bila rantai kendur, lakukanlah penyetelan dengan mengendurkan baut swing arm dan menyetel rantai dengan jarak aman.

2. Bersihkan rantai dengan minyak pembersih dan jangan menggunakan oli bekas. Gunakan oli pelumas baru atau lebih bagus menggunakan pelumas khusus rantai. karena oli bekas memiliki kotoran mesin dan kerak pada mesin dan jangan menggunakan gemuk, karena kotoran dapat lebih mudah menempel pada gear set.

3.Perhatikan kondisi penutup rantai apakah kondisinya terpasang dengan baik. Apabila kondisi penutup rantai yang tidak terpasang dengan baik, di samping membahayakan dapat juga menyebabkan suara berisik gesekan antara rantai dan penutup.
Read more »

Kamis, 27 Januari 2011

Museum Sepeda Motor Kembali Dibuka


AUGUSTUSBURG- Museum sepeda motor terbesar kembali dibuka. Setelah beberapa waktu lalu mengalami renovasi yang cukup besar, kini sebuah puri atau istana peninggalan abad ke-16 disulap menjadi sebuah musem sepeda motor terbesar, Augustusburg, Jerman.

Istana yang terletak di Augustusburg ini memiliki luas 1.500 m2 dapat memamerkan 175 unit sepeda motor klasik dan vintage.

Seperti dilansir News.motorbiker, Rabu (19/01/2011) Jerman sejak dulu dikenal sebagai salah satu produsen pembuat sepeda motor dengan merk-merk terkenal, seperti MZ dan DKW.

Beberapa sepeda motor tertua yang pernah dibuat akan dipamerkan. Seperti Hildebrand & Wolfmller dari 1894, dua Megola (dengan 5 silinder mesin-bintang dari 1922), dan dua Bhmerland (wheelbase terpanjang yang pernah dibuat dari tahun 1928). Selain itu dalam museum ini mengoleksi beberapa sepeda motor balap vintage.

Museum ini buka dari pukul 10:00-05:00 waktu setempat, akan tetapi museum ini memiliki daya tarik tersendiri, selain menjadi tempat dipamerkannya sepeda motor, museum ini memberikan pelayanan lain yaitu sebagai penginap yang bernuasakan kerajaan. Selain itu museum ini memiliki dua buah restoran.

Karena museum tersebut museum motor maka, sudah jelas bahwa para pengendara sepeda motor akan mendapat prioritas utama, bahkan ada area parkir yang selalu dijaga untuk sepeda motor.

Uniknya lokasi museum ini sebenarnya memiliki 10 istana yang dapat langsung dikunjungi, bahkan lokasi ini dapat dijadikan tempat rencana liburan yang ideal.

Bila merasa terlalu mahal untuk tinggal di istana, di sekitar lokasi museum ini banyak dijumpai hotel-hotel yang tidak kalah mengesankan dengan harga terjangkau. Apakah anda tertarik?
Read more »

Motor Dengan Kapasitas Terbesar di Dunia


CEKO - Sebuah manufaktur asal Ceko FGR, berhasil membuat sebuah sepeda motor revolusioner dengan menggunakan basis motoGP 125cc.

“Lupakan sejenak Jerman, Jepang, dan Italia yang selama ini dianggap sebagai kiblat sepeda motor dunia,” tulis laman autoevolution, Selasa (18/1/2011).

Motor buatan FGR tersebut menggunakan nama Midalu 2500 V6, dan diklaim sebagai motor dengan kapasitas terbesar di dunia.

Dengan berat total 270 kilogram, sepeda motor ini termasuk ringan berkat desain chassis, tempat duduk, dan tangki bahan bakar yang terbuat dari bahan serat karbon.

Asyiknya, proyek ini mendapat dukungan penuh dari Departemen Perindustrian dan Perdagangan Republik Ceko.

Tidak tanggung-tanggung, desainer sepeda motor Aspiring diundang untuk merancang sepeda motor yang akan dilengkapi dengan mesin V6 tersebut.

Midalu menggunakan mesin V6 90 derajat, berkapasitas 2442cc, berpendingin air, dan menghasilkan 240 daya kuda, serta torsi lebih dari 200 torsi Nm.

Meskipun berkapasitas besar, nyatanya motor cukup irit karena hanya mengonsumsi bahan bakar sebanyak 6-8 liter untuk menempuh jarak 100 kilometer.

Saat ini, FGR sedang melakukan uji coba 2500 V6 prototipe ini sambil mencari pembeli potensial. Bila jadi diproduksi, rencananya akan tersedia dengan jumlah unit yang sangat terbatas
Read more »

Penjualan Motor Astra Naik 32%


JAKARTA - Penjualan motor PT Astra Internasional Tbk (ASII) periode Januari-Oktober 2010 mencapai 2.894.420 unit, mengalami kenaikan sebesar 32,15 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebanyak 2.190.180.

Demikian dikutip dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang diungkapkan oleh Public Relations Division Head Astra International Yulian Warman dalam keterangan tertulisnya kepada okezone di Jakarta, Selasa (23/11/2010).

Sementara pada periode bulan Oktober 2010, motor yang terjual sebanyak 323.154 unit, hal ini menunjukan peningkatan dimana pada Oktober 2009 penjualan motor sebanyak 292.338 unit.

Untuk penjualan motor non Astra pada periode Januari-Oktober 2010 adalah sebanyak 3.310.957 sementara untuk periode 2009 penjualan motor non Astra ini sendiri mencapai 3.150.684. lalu untuk perode 2008 penjualan motor non Astra ini terjual sebanyak 3.341.289.

Dari sini bisa kita lihat bahwa penjualan motor non Astra sendiri terdapat peningkatan pada tahun 2010 jika dibandingkan dengan tahun 2009
Read more »

Selasa, 25 Januari 2011

Motor murah dari Yamaha SZ-R Siap Jegal Bajaj Pulsar


NEW DELHI - Pertarungan di kelas motor “laki” terus berlanjut, kali ini Yamaha India dikabarkan telah meluncurkan SZ-R untuk menghadang produk keluaran Bajaj.

Motor terbaru keluaran produsen motor asal Jepang tersebut hadir dengan rem cakram, yang kini menjadi peranti wajib di India.

Namun yang tak bisa dipungkiri, desain SZ-R masih menampilkan aura khas India, dengan desain tudung (fairing) depan yang tampil layaknya Bajaj.

Seperti dilansir myindiaguide.com Selasa (18/01/2011) new Yamaha SZ-R ini menggunakan mesin yang mirip dengan Yamaha Bison.

Dapur pacu tersebut memiliki kapasitas 153 cc SOHC yang menawarkan daya maksimum sebesar 12.1 ps pada 7.500 rpm dan torsi 12.8 Nm pada 4.500 rpm.

Dengan dilengkapi transmisi manual 5 kecepatan, Yamaha menjamin perpindahan gigi akan berjalan halus dan cepat.

Meskipun memiliki tenaga yang cukup besar untuk motor sekelasnya, namun SZ-R diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Dengan kapasitas tangki penuh sebnayk 14 liter, SZ r mampu menempuh jarak 55 kilometer hanya dengan 1 liter bahan bakar.

"Yamaha menawarkan desain yang inovatif, tampak sporty dan fitur premium di Model tersebut sebagai bagian dari strategi untuk memberikan konsumen sebuah sensasi baru dalam berkendara. " ujar Hiroyuki Suzuki, CEO India Yamaha Motorcycles.

SZ-R, sebenarnya merupakan versi sporty dari SZ-X, yang dilengkapi dengan rem cakram depan, tachometer dan memiliki pelindung tangki bahan bakar, sehingga membuatnya tampak lebih kekar.

Di India, SZ-R dijual dengan harga USD 1.200 atau sekira Rp 11 juta dan akan tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu Quality Black, Quality Red and Quality Blue.
Read more »

Hayabusa 2011 Tiba di Australia


AUTRALIA - Motor sport legendaris keluaran Suzuki, Hayabusa versi 2011 yang diklaim memiliki kategori hyper-sport kini sudah tersedia di Negeri Kangguru itu.

Hayabusa motor asal produsen Jepang yang diperkenalkan tahun 1999 telah diuji dan dicatatat sebagai motor tecepat di dunia. Namun dalam hal penampilan, nampaknya sepeda motot ini tidak banyak berubah dibanding pendahulunya.

Dirancang untuk performa maksimum, Suzuki Hayabusa memiliki kecepatan lebih dari 300 km/jam, dan sepeda motor sport bertenaga besar ini merupakan salah satu yang paling populer di Australia.

Dikemas dengan teknologi race-bred, 2011 Suzuki Hayabusa memiliki fitur Dual Throttle Valve (SDTV) dengan sistem bahan bakar injeksi, dan 1.304 cc, DOHC, liquid-cooled, menyediakan pengiriman tenaga yang kuat dengan mesin empat-silinder dan torsi powerband yang tinggi.

Hayabusa menggunakan teknologi Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS), sehingga memungkinkan pengendara memilih satu dari tiga setiingan mesin, untuk kondisi yang diperlukan, sehingga membuat nyaman pengendara. Demikian seperti dikutip dari mcnews, Selasa (25/01/2011).

Menggunakan transmisi slick-shifting six-speed membuat Hayabusa dapat bekerja dengan menggunakan inovasi kopling Suzuki Clutch Assist System (SCAS) back-torque untuk membatasi kopling agar dapat terkendali dengan halus.

Diberikannya system Dual rem cakram 310mm pada depan, dan 260mm pada cakram belakang, memungkinkan agar dapat berhenti saat yang tepat, meski dari kecepatan yang tinggi.

Hayabusa tersedia dengan warna Pearl Black or Candy Blue schemes, dibanderol dengan harga AUD18.990 atau sekira Rp170 juta.
Read more »

Akhir 2010 Ducati Berjaya di US


AMERIKA- Meski produksi motor Ducati bukan buatan Amerika, tetapi di Amerika Utara penjualannya meningkat di akhir 2010.

Ducati merupakan salah satu merek motor keluaran Italia, akan tetapi penjualannya di Amerika sangatlah tinggi, padahal industri Ducati saat itu sedang mengalami penurunan.

Secara khusus, sebenarnya Ducati telah mengumumkan pertumbuhan penjualan ritel delapan persen pada kuartal ketiga dan sembilan persen pada kuartal keempat tahun 2010, sedangkan industri yang telah menurun 15 persen dan 14 persen di setiap kuartalnya.

"Kami sangat puas dengan hasil Q3 dan Q4, dengan pertumbuhan yang solid dari 2009 dan pangsa pasar. Prestasi ini menandai titik balik bagi Ducati di Amerika Utara, "kata Cristiano Silei, CEO Ducati Amerika Utara.

"Kami sangat gembira tentang potensi kita untuk tahun 2011, semoga program dukungan selanjutnya di setiap dealer Ducati dapat membuahkan hasil." Tambahnya.

Selain itu, Ducati menutup tahun dengan kesuksesan di Amerika Utara, berkat sejumlah produk barunya (Hypermotard 796, hypermotard 1100EVO dan EVO SP, Monster 696 ABS, Monster 796, 848EVO Superbike, Superbike 1198S Corse dan Multistrada 1200 keluarga), dan dealer yang telah mendukung program pemasaran yang dinamis.

Pada tahun 2010, penjualan spare part meningkat tujuh persen, aksesoris sampai lima persen dan penjualan pakaian meningkat sebesar 24 persen.

Adapun kampanye pemasaran, Ducati raced dan memenangkan tombak Peak International Hill Climb dengan Multistrada 1200 dan kembalinya Nicky Hayden untuk menandatangani Amerika rider MotoGP.

Penambahan ikon Italia, seperti Valentino Rossi, untuk tim balap Ducati MotoGP, juga salah satu langkah yang mendukung brand awareness.
Read more »

Senin, 24 Januari 2011

Honda CBR250R Makin Sporty dengan Asesoris Balap


BANGKOK- Disela-sela peluncuran CBR250R, muncul sosok motor sport terbaru Honda ini dengan balutan asesoris Moriwaki.

Moriwaki selama ini dikenal sebagai supplier asesoris tim balap di MotoGP dan Moto2. Moriwaki antara lain memasok sasis untuk motor Toni Elias saat masih bersam tim Gresini Racing Moto2.

Kini Honda Motor Jepang menggandeng Moriwaki untuk memasok asesoris balap pada CBR250R. Hal itu tampak dari kehadiran CBR250R berbalut asesoris Moriwaki yang ditampilkan Honda di Hotel Grand Centara kawasan Central World, Bangkok, Thailand, Rabu (27/10/2010).

Dengan kelir biru beraksen kuning, CBR250R Moriwaki ini tampak makin sporty dengan penggunaan beberapa asesoris balap.

Misalnya saja back step kit, Zero SS exhaust system, steering handle kit, termasuk bentuk fairing yang khusus diracik oleh Moriwaki.

"Ke depan kami akan terus melakukan pengembangan lebih lanjut untuk material-material racing lainnya bagi CBR250," tulis keterangan resmi Moriwaki.

Pihak perusahaan juga yakin, penambahan asesoris balap ini guna memberikan pengalaman lebih menyenangkan kepada para penggemar motor sport Honda.
Read more »

Wajah Baru Honda BeAT


JAKARTA- PT Astra Honda Motor (AHM) mengawali tahun 2011 ini dengan meluncurkan New Honda BeAT. Tampilannya makin stylish dan ekspresif.

Di awal tahun ini Honda BeAT hadir dengan warna dan tampilan striping baru yang lebih stylish. Penyegaran ini seakan menyempurnakan fitur-fitur lainnya yang telaha da pada Honda BeAT, seperti Side Stand Switch, Brake Lock, Magnetic Key Shutter, dan Autochoke.

"Penjualan Honda BeAT yang cukup tinggi menggambarkan produk kami diterima dengan baik oleh masyarakat. kami berharap perubahan warna dan striping baru ini dapat memenuhi keinginan remaja dan juga orang dewasa yang berjiwa muda," jelas Direktur Pemasaran AHM Auddie Alexander Wiranata, dalam rilisnya yang diterima okezone.

Honda BeAT striping baru ini dipasarkan mulai Januari 2011 dengan lima pilihan warna, Hard Rock Black, Electro Red, Techno White, Jazz Blue, dan Pop Pink.

Ada dua tipe yang dihadirkan AHM untuk New Honda BeAT, yakni pelek jari-jari (spoke wheel) dan pelek racing (cast wheel). Masing-masing dibanderol Rp11,7 juta dan Rp12,5 juta on the road Jakarta.

Auddi mengungkapkan, kehadiran New Honda BeAT ini diharapkan bisa mencapai 1 juta unit sepanjang 2011. Pada pencapaian 2010 lalu, AHM mencatat, dari hasil penjualan total sebanyak 3.416.049 unit Honda BeAT menyumbang 20,8 persen
Read more »

Produk Baru Bermunculan, Motor Sport Makin Dilirik


JAKARTA- Ada yang menarik dari percaturan pasar sepeda motor di dalam negeri sepanjang 2010. Persaingan ternyata tidak hanya terjadi untuk segmen motor bebek dan skutik.

Di kelas motor sport, ada pertarungan yang cukup seru. Memanasnya pasar motor sport di dalam negeri dimulai kala muncul rumor keberadaan Yamaha Byon. Meski isunya sudah mencuat sejak awal tahun namun baru resmi dirilis PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) pada Agustus lalu, tetapi sukses membuat perhatian biker di Tanah Air tergoda melirik motor sport.

Tapi Honda sepetinya tak mau kalah, New MegaPro diluncurkan lebih dulu oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Harganya pun dipatok lebih rendah dari Yamaha Byson. Honda seolah-olah bak di atas angin dengan hadirnya New MegaPro yang langsung head to head dengan Byson.

Tapi jangan salah, Yamaha punya kini punya trio motor sport, V-ixion, Byson, dan Scorpio. Bandingkand engan Honda yang dari dulu mengandalkan CS1, MegaPro, dan Tiger. Karena itu agar tetap mempertahankan ‘reputasinya’ di kelas motor sport dan tidak tergerus pasarnya dengan Honda, Scorpio dipermak Yamaha dengan tampilan baru. New MegaPro pun terjepit dengan Byson serta New Scorpio.

Namun beberapa bulan berselang AHM mengumumkan bakal memboyong All New Honda CBR 150R dan CBR 250R. Bahkan untuk CBR 150 kabarnya bakal dirakit di dalam negeri guna menekan harga jual dari motor sport full fairing tersebut. Panik kah Yamaha? Tidak, sebab keduanya baru meluncur tahun depan. Artinya Yamaha punya strategi yang lain lagi untuk tahun depan

Lalu bagaimana dengan Suzuki? Perang anatara Honda New MegaPro dengan Yamaha Byson serta New Scorpio ternyata belum menggerakkan Suzuki untuk menghadikan senjata terbaru mereka di kelas motor sport 150 cc - 200 cc. Suzuki tetap yakin Thunder masih memiliki penggemar setia.

Kehadiran All New CBR 250R malah menggelitik para penggemar Kawasaki. Karena Ninja 250R yang selama ini melenggang sendirian di kelas motor sport 250 cc dipastikan mendapat lawang tanguh bebendera Honda.

Meski begitu National Sales Manager PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Freddy Basuki sumringah dengan kehadiran All New CBR 250R. "Kalau mereka jadi masuk pasti pasar motor sport akan makin besar, ini jadi keuntungan kita untuk jualan Ninja 250R lebih banyak lagi, syukur-syukur bisa dirakit di dalam negeri supaya harganya juga turun," kata dia.

Gembiranya Kawasaki menyambut kehadiran CBR 250R ternyata juga dirasakan pihak Minerva. Artinya, dari kubu non Jepang, Minerva yang memiliki Megelli 250 Series berharap pasarnya akan membengkak seiring makin maraknya persaingan di kelas motor sport.

Bakal berkembangnya pasar motor sport 250 cc juga tampaknya akan diisi oleh Suzuki. Di kelas ini penggemar Suzuki pantas bersorak. Jika memungkinkan pabrikan berlogo "S" itu akan memboyong GW250 yang memiliki sebutan lain Mini B-King.

Meski perang motor ber-cc 250 sepertinya baru dimulai tahun depan, namun isu kemunculan merek-merek Jepang yang bakal terjun di kelas ini sejak akhir 2010 tentu akan menggairahkan pasar motor sport di dalam negeri
Read more »

Minggu, 23 Januari 2011

Mobil Pembawa Uang Terbalik, Pengendara Motor Berebut Koin


KUALA LUMPUR - Para pengendara motor di Malaysia tanpa mengindahkan keselamatan mereka berebut uang koin yang berceceran di jalanan, setelah mobil yang membawa uang receh itu terbalik.

Lusinan pengendara meninggalkan kendaraan mereka di sepanjang jalan koridor Expressway, salah satu jalan arteri semacam busway, mereka berebut mengisi kantung, helm dan kantung plastik dengan uang koin yang berceceran itu.

Kekacauan tersebut semakin membuat macet jalan raya karena kendaraan yang membawa uang koin sekira 70 ribu ringgit atau sekira Rp207 juta masih dalam keadaan terbalik.

"Kami beruntung tidak mengalami cedera apapun," ujar pengemudi Zairulhisham Mansor, yang bersama temannya akan membawa uang koin tersebut ke toko di kota Malaka.

Seperti dilansir AFP, Rabu (19/1/2011), para pengendara dan pejalan kaki yang berebut uang koin tersebut tidak mengindahkan permintaan polisi untuk keluar dari jalan raya
Read more »

vespa edisi khusus


AUSTRALIA- Vespa belum lama ini memperkenalkan model edisi terbatasnya dalam gelaran Melbourne Motor Expo 2010 di Australia.

Kedua model tersebut yakni GTV 300 "Via Montenapoleone" yang hadir dengan gaya klasik, dan GTS 300 "Super Sport" yang menawarkan desain racy.

"GTS 300 Super Sport diambil dari silsilah GTS 300 yang sporty. Nama Super Sport diambil untuk menjelaskan sisi sporty yang unik dari Vespa," tulis keterangan resmi perusahaan.

Super Sport edisi khusus ini didukung oleh mesin Quasar 300 cc dengan cat titanium yang unik. Kesan unik juga hadir lewat desain kursinya.

Vespa mengklaim ada banyak penyempurnaan untuk GTS 300 Super Sport tersebut, mulai dari fitur, kinerja, hingga styling. Skutik khas asal Italia ini ditawarkan di Australia dengan harga Rp77 juta.

Sementara itu GTV 300 Via Montenapoleone hadir dengan permainan cat eksterior yang baru, serta jok berlapis kulit bertuliskan "Via Montenapoleone". Motor ini dilego Rp86 juta.
Read more »

Vectrix Luncurkan Skuter VX-2




Maraknya motor dengan kekuatan tenaga listrik yang ramah lingkungan semakin menjadi sebuah tren saat berkendara di perkotaan.

Hal tersebut membuat perusahaan Verctrik meluncurkan produk terbarunya skuter VX-2 di Amerika Serikat.

Selain sebagai tren, peluncuran VX-2 bertujuan untuk menjadi solusi untuk perjalanan dekat.

VX-2 listrik ini memilki kemampuan yang setara dengan skuter 50cc bermesin pembakaran internal.

Skuter ini mampu melaju dengan kecepatan hingga 30 mph (48 km / jam), dan bahkan bisa mencapai 40-55 mil (64-86 km).

Motor setrum ini datang dengan fitur standar Throttle Multi-Fungsi yang dipatenkan oleh Vectrix yang menyediakan pengereman regeneratif.

untuk memikat dalam penampilannya, VX-2 memberikan tampilan yang elegan dan menawan, diantaranya tersedia dalam berbagai warna, yaitu True Blue, Real Red, Mellow Yellow, Clean Green, Bright White, and Slick Black.

"Kami Vectrix sangat bersemangat untuk memulai 2011 dengan peluncuran motor listrik baru VX-2 untuk perkotaan. VX-2 merupakan inovasi dari rekannya yang terdahulu yaitu skuter listrik VX-1 yang diluncurkan pada 2007," tutur Brian Buccella, Wakil Presiden LLC Penjualan dan Pemasaran Vectrix, dikutip okezone dari Autoevolution, Rabu (19/1/2011).

"Kota bersih dan hijau itulah tujuan VX-2, skuter ini sangat cocok bagi pengendara dari semua kalangan, terutama di pusat-pusat kota yang semakin padat, bahkan sangat nyaman digunakan di saat tugas akhir pekan. Bobotnya yang ringan membuat VX-2 dapat bermanuver dengan baik, selain itu mudah untuk bergerak di jalan yang padat, terlebih lagi tidak berpolusi. Hal ini benar-benar menunjukkan bahwa VX Vectrix-2 ramah lingkungan dan menyenangkan, "tambah Buccella.
Read more »

Siapa Bilang Motor Gak Bisa Drifting


Adu balap di sirkuit antara sepeda motor balap dengan mobil formula 1 beberapa kali sudah pernah dilakukan.

Namun kini yang ditampilkan dua pembalap berbeda kendaraan ini sungguh sangat menarik. Bagaimana tidak, mereka mengadu aksi drifting antara sepeda motor dengan mobil.

Melakukan aksi drifting memang pada umumnya dengan mobil berpenggerak roda belakang. Namun itu lah yang membuat aksi mereka lebih unik karena melibatkan sepeda motor.

Seperti terlihat pada video yang dapat diakses di situs YouTube yang di lansir oleh Icon Motorsports. Sang pengendara sepeda motor terlihat santai meliukkan bagian belakang sepeda motornya, hingga seakan ingin mendahului bagian depannya.

Bahkan pembalap sepeda motor itu sempat melakukan aksi drifting dengan hanya menggunakan satu tangan kanan memegang grip gas, sementara tengan kirinya melambai diatas aspal.

Di video tersebut menunjukkan sebuah sportbike bertenaga 175hp yang telah dimodifikasi, untuk dapat melakukan aksi drifting melawan mobil sport Mazda RX 7 bertenaga 375hp di lintasan Sandia Motor Speedway, New Mexico.

Motor yang aslinya Kawasaki ZX-10R ini ditunggangi oleh Nick "Apex" Brocha, dan telah dimodifikasi dengan cara menambah lengan ayun belakang sehingga lebih panjang.

Sedangkan RX 7 itu sendiri mesinnya telah diganti dengan dapur pacu miliki Chevrolet Corvette, dan dikemudikan oleh Jim Guthrie.

Brocha adalah Freestyle jalanan yang berubah menjadi seorang profesional sejak tahun 2005. Pria tersebut kerap menghibur penonton di sejumlah acara sepeda motor seperti MotoGP, dan final Supercross.

Di sisi lain, Guthrie adalah mantan pembalap di IndyRacing League dan kemudian dia menerjunkan mobil di Seri Firestone Indy Lights untuk anaknya Swan.
Read more »

Sabtu, 22 Januari 2011

Honda Siap-Siap Luncurkan Motor Bermesin Diesel


NEW DELHI- Lagi-lagi Honda coba memberikan gebrakan baru di industri sepeda motor. Menggandeng Hero Honda, pabrikan berlambang sayap itu tengah menjajaki kemungkinan memproduksi motor bermesin diesel.

Laporan NDTV India menyebutkan Hero Honda sedang mengadakan pembicaraan yang mendalam dengan pemasok mesin dari Chennai untuk menyediakan mesin diesel 400 cc.

Tidak disebutkan siapa pihak pemasok mesin diesel untuk motor Honda yang nantinya akan dijual di India tersebut. Namun media di Negeri Sari itu mengungkapkan perusahaan tersebut telah mengantongi sertifikat dari Automotive Research Association of India.

Kemungkinan besar penyediaan mesin diesel untuk motor Honda ini baru berlangsung kuartal pertama 2012 yang kemudian disusul peluncuran model pertama sepeda motor Honda bermesin diesel.

Belum jelas juga bagaimana desain serta teknologi yang akan disematkan Honda untuk motor terbarunya ini. Namun langkah Hero Honda tersebut tentu akan sedikit merubah peta pasar sepeda motor khususnya di India guna beralih pada pemakaian mesin diesel.
Read more »

Honda VFR1200F 'Sports Tourer' di Tahun 2011


INGGRIS- Honda VFR1200F yang diluncurkan pada 2010 telah mendapatkan respon yang baik, terbukti bahwa Honda VFR1200F memperoleh penghargaan dari sebuah media yaitu MCN.

Dilansir dari Autoevolution, Kamis (20/01/2011), Honda VFR1200F yang diluncurkan pada 2010 menjadi 10 motor terlaris yang sangat baik dalam penjualannya.

MCN memberikan penghargaan untik kategori ‘Sports Tourer’, bukan hanya dalam penampilan saja yang dilihat para juri MCN namun, dalam segi teknologi Transmisi Dual Clutch pada versi FD, Honda VFR1200F memperoleh penilaian yang cukup baik.

Menurut salah satu juri MCN, “Konsep VFR1200F memberikan tampilan sangat baru kepada para pecinta sepeda motor.”

“Selain itu The Clutch Transmisi tombol push Dual dalam mengoper gigi sangatlah merubah pada saat berkendara, dan sangat berbeda dari sepeda motor yang lainya,” tambah salah satu juri MCN.

Honda VFR1200F memiliki dua model standar dan otomatis, pengoperasian pada VFR1200F standar sama saja dengan menggunakan gearbox set-up yang dioperasikan menggunakan kaki dan tangan. Sedangkan VFR1200F otomatis sangatlah lebih santai namun tetap sporty dan dioperasikan melalui trigger-shif pada handlebar.

Honda VFR1200F adalah motor pertama berkapasitas besar yang menggunakan teknologi otomatis.

"Honda selalu memberikan manfaat kepada para pengguna dan pelangga sehingga Honda selalu memperoleh angka penjualan yang baik, selain itu Honda selalu mendorong untuk membuat model-model terbaru dan selalu meningkatkan teknologinya.” jelas Steve Martindale, General Manager Sepeda Motor Honda (Inggris).

Di 2011, Honda menambahkan varian warna baru seperti Darkness Black Metallic dengan Digital Silver Metallic, yang sebelumnya pada 2010 memiliki pilihan warna Candy Prominence Red, Seal Silver Metallic, dan Pearl Sunbeam White.

Saat ini Honda VFR1200F dengan mesin standar seharga 12.325 poundsterling OTR atau Rp.178.400.000,- dan VFR1200FD dengan mesin otomatis seharga di 13.425 poundsterling OTR atau 195.000.000.
Read more »

Modifikator Indonesia Bikin Motor Bermesin Porsche

JAKARTA- Pernah membaca berita mengenai keberadaan sepeda motor bermesin mobil? Ya, beberapa builder Eropa maupun Amerika Serikat (AS) memang telah menerapkan modifikasi model seperti itu.

Namun kini kabar baik datang dari dalam negeri. Modifikator lokal ada yang berusaha menerapkan konsep rombakan sepeda motor meniru beberapa modifikator luar negeri tersebut.

Adalah Lulut Puspo Wibowo modifikator asal Yogyakarta yang berusaha mencangkokkan mesin mobil dalam sebuah rangka sepeda motor.

"Saya bersama tim kini sedang mencoba menerapkan mesin Porsche di motor," ujar pentolan bengkel modifikasi Retro Classic Cycle tersebut ketika ditemui di Jakarta, Selasa (23/11/2010).

Walau masih malu-malu menyebut seperti apa garapan modifikasi terbarunya, Lulut sedikit membocorkan motor bertema sport klasik yang sedang ia bangun itu akan menggunakan mesin Porsche dengan kapasitas silinder paling kecil.

"Kita coba pakai mesin dengan HP paling kecil, tapi bentuknya seperti apa dan konsepnya bagaimana, tunggu saja nanti," kekeh dia.

Meski demikian pria berkacamata itu mengaku kali ini tim dari bengkelnya akan berusaha mendobrak pakem modifikasi di Tanah Air.

"Kita ingin tunjukkan teknologinya. Jadi kita bikin motor yang kalau orang lain lihat pasti heran ini moto apa," jelas Lulut.

Nantinya sambung dia, motor tersebut akan diterbangkan ke kontes modifikasi Mooneyes Hotroad 2011 di Yokohama, Jepang
Read more »

inilah Modifikasi Harley-Davidson Terbaik di Dunia


LONDON- Motor Harley-Davidson memang kerap tak tampil standar. Biker pemilik motor asal Amerika Serikat (AS) ini seringkali merombak penampilan tungangannya.

Namun baru-baru ini telah diumumkan pemenang modifikasi Harley-Davidson terbaik versi Official World Championship of Custom Bike Building.

Uniknya sang jawara bukan berasal dari Negeri Paman Sam itu, tapi lahir dari builder Inggris, Shaw Harley.

Ia merombak Harley-Davidson model Softail Crossbones 2010 dengan beberapa sentuhan cantik sehingga memungkinkan seseorang untuk menatapnya berlama-lama.

"Sebagai contoh digital speedometer yang digunakan, alat ini dibuat dengan dimensi yang kecil dari bahan kaca serta kuningan," tulis MCN, Kamis (2/9/2010). Shaw juga menggunakan bahan yang sama untuk foot-pegs dan handlebar.

Agar kesan retro makin menonjol, Shaw menggunakan bar old school lansiran 1940. Ia juga memikirkan untuk tempat lampu depan dan plat nomor bergaya vintage.

Untuk kelir keseluruhan bodi, Shaw memilih warna biru muda yang dibiarkan polos tanpa aksen airbrus yang menor. Gaya ini malah menjadikan tungangannya tampil makin retro.

Layakkah tunggangan Shaw ini diberi predikan motor Harley-Davidson terbaik di Dunia?
Read more »

Dua Modifikator Indonesia Berebut Tiket ke Jepang


JAKARTA- Dua modifikator dalam negeri siap bertarung memperebutkan tiket berkompetisi di Mooneyes Hotroad 2011 di Yokohama, Jepang.

Kedua modifikator tersebut yakni Fandy Liong peraih Best of The Best U Mild U Bikers Modification Contest 2010 region Surabaya dan Donny Dwi Budianto jawara U Mild U Bikers Modification Contest 2010 region Samarinda.

Keduanya akan beradu dalam acara bertajuk Final Selection U Mild U Bikers National Modification Contest 2010 di Jakarta, Selasa (23/11/2010).

Mereka harus mempresentasikan ide dan konsep modifikasi motornya masing-masing. Karena kami tidak hanya melihat hasil motor akhir saja tapi juga menguji mental dan kesiapan builder untuk mengikuti kompetisi internasional," jelas Brand Manager U Mild Ahmad Nasyiruddin.

Baik Fandy maupun Donny menganut dua konsep modifikasi yang berbeda 180 derajat. Fandy membuat Honda CB200 lansiran 1976 miliknya untuk diubah menjadi motor beraliran Old Boardtracker. Sementara itu Donny lebih tertarik dengan konsep New Born Muscle Bike dari Honda CS1 2008.

Baik Fandy maupun Donny nantinya akan berusaha menarik perhatian juri guna mengumpulkan poin terbanyak sebelum akhirnya dipilih sebagai perwakilan Indonesia ke Mooneyes.

Mooneyes sendiri merupakan festival motor dan mobil custom terbesar di dunia. Tahun lalu saja tercatat peserta Mooneyes mencapai 650 motor custom, 220 mobil custom, 220 stand custom, 35 stand custom painting, 20 stand miniatur custom, serta dihadiri 60 ribu pengunjung dari seluruh dunia.
Read more »

Jumat, 21 Januari 2011

Harley Davidson FXDI Dyna Super Glide 35th Anniversary Edition


Make Model


Harley Davidson FXDI Dyna Super Glide 35th Anniversary Edition

Year
2006

Engine
Air cooled, four stroke, V-Twin, 'Twin Cam 96'

Capacity
1450
Bore x Stroke 95.2 x 101.5 mm
Compression Ratio 8.9:1

Induction


Electronic Sequential Port Fuel Injection (ESPFI)

Ignition / Starting
Single-fire, non-wasted, map-controlled spark ignition

Max Power


Max Torque


Transmission / Drive
6 Speed / Belt
Gear Ratio 1st 3.337 2nd 2.313 3rd 1.718 4th 1.391 5th 1.175
6th 1.000
Frame Mild steel, tubular frame; rectangular section backbone; stamped, cast and forged junctions, forged fender supports; MIG welded

Front Suspension
49 mm with polished aluminum fork triple clamp and dual-rate springs,

Rear Suspension
Coil over shock,

Front Brakes
Single 300mm disc 4 piston caliper

Rear Brakes
Single 292mm disc 4 piston caliper

Front Tyre
100/90-19

Rear Tyre
160/70 B17
Seat Height 680.7 mm

Dry-Weight
293 kg

Fuel Capacity
19 3 Litres

Harley-Davidson had introduced their unusually styled FX in 1971, and to mark the 35th birthday of the model, reinvented the wheel with the release of the 2006 Super Glide. Decked out in a similar white scheme with red and blue trim, the new Super Glide carried a traditional rear fender in place of the controversial boat tail used on the 1971. Cosmetic details like the red, white, and blue number 1 on the fuel tank were joined by 35th anniversary badges on the chrome oil tank. For the first time, a six-speed gearbox has been added to the Super Glide with Harley's new "Cruise Drive."
Read more »

Harley Davidson FLHTCUSE4 Ultra Classic Electra Glide


Make Model


Harley Davidson FLHTCUSE4 Ultra Classic Electra Glide

Year
2009

Engine
Air cooled, four stroke, V-Twin, 'Twin Cam

Capacity
1802
Bore x Stroke 101.6 x 111.2 mm
Compression Ratio 9.3:1

Induction
Electronic Sequential Port Fuel Injection (ESPFI)

Ignition / Starting
- / electric

Max Power


Transmission / Drive
6 Speed / belt
Gear Ratio 1st 9.312 9.312 9.030 / 2nd 6.421 6.421 6.226 / 3rd 4.774 4.774 / 4.630 / 4th 3.926 3.926 3.807 / 5th 3.279 3.279 3.179 / 6th 2.790 2.790 2.706
Frame Mild steel, sqaure-section backbone with twin downtubes

Front Suspension
41.30 mm telescopic, 116mm wheel travel.

Rear Suspension
Swing Arm Mild steel, rectangular tube sections, stamped junctions; MIG welded, Lowered, air-adjustable, 53mm wheel travel.

Front Brakes
2x 300mm discs 4 piston calipers, ABS Standard

Rear Brakes
Single 300mm disc 4 piston caliper, ABS Standard

Front Tyre
130/80B17

Rear Tyre
180/65B16
Seat Height 728 mm

Dry-Weight
402.43 kg

Fuel Capacity


22.7 Litres 6 gal

Delivering an exclusive design combo of the nostalgic Springer front end and a wide 240 mm rear tire and fender, Harley-Davidson Custom Vehicle Operations (CVO) rolls out a truly original motorcycle with the 2009 CVO Softail Springer. Based on a totally unique frame design with wide, fully polished and chrome-plated swing arm, fully polished chrome cast aluminum oil tank and a host of premium components and accessories, the CVO Softail Springer stands alone in the factory custom category.

As one of just two 2009 Harley-Davidson models with the quintessential Springer front fork design, the CVO Softail Springer presents a spiritual and exhilarating ride with authentic look and feel. The faithfully styled front end rides on an 18 x 3.5-inch Road Winder wheel and 130 mm tire with a new four-piston brake caliper with chrome forged mount, color-matched rigid forks and chromed spring components. The new wide 240 mm rear tire and custom Bobtail wide rear fender with louver accents ride on a new 18 x 8-inch Road Winder forged chrome wheel.

The third edition creation from Harley-Davidson CVO melds time honored Harley-Davidson engineering technology and styling creativity with an exclusive Screamin’ Eagle Twin Cam 110B engine, stunning Genuine Motor Accessories and sizzling color options.

With a new, exclusively designed frame, chrome swingarm and specially tuned suspension, the CVO Springer is a Softail unlike any other. The custom seat with Buffalo inserts highlighted by contrast embroidered flames and CVO logo stretches to a custom full-length chrome fuel tank console and is topped with a five-inch speedometer with spun aluminum face. The forward facing exposed Heavy Breather intake carries a special “110” tube emblem and chrome end cap. Other new components include a chrome slash-down staggered dual mufflers with full length exhaust shields, Bullet mirrors with shortened stems, and chrome-plated dipstick, fork inserts, fender struts and covers, swingarm pivot bolt covers, axle nut covers, tank emblems and wheel spacers.

The Harley-Davidson CVO group creates limited-production, exclusive motorcycles produced by a team of highly skilled technicians in a special assembly area at the Harley-Davidson plants in York, Pa., and Kansas City. Approximately 2,500 of the 2009 CVO Softail Springer will be assembled at the York Vehicle Operations facility. The suggested U.S. retail price for the 2009 CVO Softail Springer is $26,999 ($27,099 in California).

The CVO Softail Springer also features exclusive granite and chrome treatment on the largest-displacement production engine offered by Harley-Davidson. The Screamin’ Eagle 110-cid (1800cc) Twin Cam 110B, a high-performance V-Twin engine, delivers top performance with 110 ft. lbs. of torque at 3000 rpm thanks in part to the free flowing Heavy Breather intake. The engine is rigid-mounted in the Softail frame, equipped with internal counter-balanced shafts and is mated to a 6-speed Cruise Drive transmission for lower cruising rpm in top gear.

The Centerline accessory collection returns for 2009 with grips, footpegs and brake and shifter pedals, and horn cover. Chrome accessorized components include the brake and clutch master cylinders, voltage regulator, switch housings, belt guard, debris deflector and shift lever. Front and rear brakes include Road Winder rotors and the calipers match the Granite engine treatment.

The CVO Softail Springer will be offered in three exclusive color combinations for 2009: Black Diamond with Emerald Ice Flames, Candy Cobalt with Blue Steel Flames, and Sunrise Yellow Pearl with Volcanic Fury Flames. The metal grind flames are topped with Candy highlights making every vehicle truly custom. All models feature color-matched frame, rigid fork and top clamp, frame inserts, and a headlight bucket with custom graphics. A Harley-Davidson Smart Security System with Smart Siren, an indoor storage cover with CVO logo, and unique Harley-Davidson CVO key in a presentation box are also included.

There is simply no better way to cover big miles and ride great country roads than aboard the 2009 Custom Vehicle Operations (CVO) Ultra Classic Electra Glide from Harley-Davidson.

The CVO Ultra Classic Electra Glide melds custom paint, a potent powertrain and a well-chosen array of top line Harley-Davidson Genuine Motor Accessories to the all-new 2009 Harley-Davidson Touring chassis. The result is perhaps the most exciting touring motorcycle ever to roll over the horizon.

The skeletal structure of the CVO Ultra is all new from the front wheel to the wide rear tire. This new Touring line has a modular frame for enhanced maneuverability, a new 180 mm rear tire with a higher weight rating, a new 2-into-1-into-2 exhaust system and other enhancements that set a foundation for the next generation of Harley-Davidson Touring motorcycles. The CVO Ultra is powered by the CVO-exclusive granite coated Screamin’ Eagle Twin Cam 110-cid (1800 cc) engine, the largest displacement production engine offered by Harley-Davidson, producing 113 ft. lbs. of torque at 3750 rpm, as well as the smooth shifting 6-speed Cruise Drive transmission.

As part of a most discerning and well-traveled group of motorcyclists, CVO Ultra riders will enjoy extra amenities for 2009 such as a Tour-Pak mounting rack with increased carrying capacity, mid-frame air deflectors, and lighting and electrical updates that include shorter antennas. These features complement and preserve the commanding Ultra design along with mechanical features like Electronic Sequential Port Fuel Injection (ESPFI), six-gallon fuel tank, Brembo brakes and Anti-lock Braking System (ABS).

While ABS is designed to help maintain control during emergency stopping situations, especially those that happen in less than ideal conditions, the CVO Ultra also features Brembo front and rear brakes for maximum performance, feel and look.

The 2009 CVO Ultra rides on new Roulette wheels with a 180 mm, 16-inch rear tire and 130 mm, 17-inch front tire. For that extra comfort, there is the new suspended, dual-heated seat with shark print leather inserts. Newly styled foot controls and heated hand grips are called by the name Rumble Collection, which includes windshield trim, mirrors and saddlebag latches.

Other new components on the 2009 CVO Ultra include a matching rider and passenger backrest, Tour-Pak inserts, CB pod inserts, chrome push-button fuel door with CVO logo, smooth air cleaner cover, Screamin’ Eagle 110 air cleaner cover insert, two-inch backlit gauges, braided stainless steel clutch and brake lines, custom oil cooler with chrome cover and the Air Wing Tour-Pak luggage rack.

The Harley-Davidson CVO program creates limited-production, exclusive motorcycles produced by teams of technicians in a special assembly area at the Harley-Davidson plants in York, Pa., and Kansas City. Approximately 4,200 examples of the 2009 CVO Ultra will be assembled at the York Vehicle Operations facility. The suggested U.S. retail price for the 2009 CVO Ultra is $35,499 ($35,699 in California).

Based on the Harley-Davidson Ultra Classic Electra Glide, the CVO Ultra offers premium amenities from that model such as a 160-watt CD/AM/FM/WB/MP3 Advanced Audio System by Harman-Kardon, CB and intercom, and passenger audio with controls, cruise control, plus standard XM Radio and integrated navigation system. The bike is also protected by the Harley-Davidson Smart Security System with Smart Siren.

CVO Ultra features also include a power-locked saddlebags and Tour-Pak locking system with integrated key fob activation, internally wired handlebar with Electronic Throttle Control, oil filter mount with internal thermostat and chrome voltage regulator. The CVO Ultra rides on the Touring-exclusive air-adjustable rear suspension. Instruments with spun-aluminum metal faces are mounted below a custom black-leather inner fairing pad with chrome trim.

The CVO Ultra will be offered in three exclusive color combinations: Ruby Red and Typhoon Maroon with Forge-tone graphics, Autumn Haze and High Octane Orange with Forge-tone graphics and Stardust Silver and Twilight Blue with Forge-tone graphics. The vented lower fairings and inner fairing and switch panel are color-matched to the selected paint scheme. An indoor storage cover with CVO logo and a unique Harley-Davidson CVO key in a presentation box are also included.

Features of the 2009 CVO Ultra Classic Electra Glide include:

Rubber-mounted, air-cooled, Screamin’ Eagle Twin Cam 110 engine with granite and chrome finish
Electronic Sequential Port Fuel Injection (ESPFI)
6-Speed Cruise Drive transmission
Deluxe Ultra King Tour-Pak with Air Wing luggage rack, increased load capacity, new inserts, map pocket, plush liners, LED interior light and color-matched wrap-around lights
Internally-wired one-inch chrome handlebar with electronic throttle control
New chrome four-inch mufflers with chrome billet end caps
New CB pod insert
New chrome push button fuel door with CVO logo
New smooth air cleaner cover with Screamin’ Eagle 110 insert
New Roulette wheels
New braided stainless steel front brake and clutch lines
New suspended dual control heated seat with passenger backrest and complementary adjustable rider backrest with shark print leather inserts
Chrome Touring exhaust shields
Standard Anti-lock Braking System
Brembo front and rear brakes
Six-gallon fuel tank
New Paint:
Ruby Red and Typhoon Maroon with Forge-tone graphics
Autumn Haze and High Octane Orange with Forge-tone graphics
Stardust Silver and Twilight Blue with Forge-tone graphics
Color-matched vented fairing lowers with plush lined storage compartments, painted inner fairing, switch panel and saddlebag filler strips, and custom leather chrome accentuated dashpad
40 watt per channel Advanced Audio System by Harman/Kardon with CD/AM/FM/XM/WB radio receiver, CB/Intercom, amplifier, navigation system and front and rear speakers
Chrome voltage regulator
Chrome billet timer cover
Chrome front axle covers
Chrome fork sliders and chrome upper fork covers
Chrome lower triple tree cover
Chrome custom passing lamp brackets with bullet-style front turn signal
Chrome clutch and brake master cylinders
Chrome switch housings and hand levers
Chrome extended-reach billet brake lever
Chrome billet heel/toe shift levers
Chrome rider footboard supports and adjustable passenger footboard supports
Chrome valve stem cover caps
Chrome front wheel bearing spacers
Tear drop front custom floating brake rotors
Screamin’ Eagle SYN3 Synthetic lubricant
Black high-torque 1.4 kW starter
High-performance clutch with hydraulic actuation
Oil cooler with chrome cover
Front brake calipers with CVO inserts
Bullet style rear turn signals mounted on chrome hooded turn signal bar
Smoked turn signal lenses with amber bulbs
Electra Glide lightly smoked low windshield
Adjustable fairing-mounted air deflectors
Spun aluminum metal-faced speedometer, tachometer and new two-inch auxiliary gauges with backlighting
Cruise control
Polished stainless steel hex shift linkage
Stealth Collection rider and passenger footboard pans
Rumble Collection:
Rider and passenger footboard inserts
Heated grips and grip end caps
Brake pedal pad
Shifter pegs
Highway pegs with chrome billet engine guard mounting
Saddlebag latch covers
Mirrors
Windshield trim
Integral garage door opener and receiver
Saddlebags and Tour-Pak power locking system with integrated key fob activation
Carryout saddlebag and Tour-Pak liners
Saddlebag plush liners
Harley-Davidson Smart Security System
Indoor storage cover with embroidered CVO logo
Unique Harley-Davidson CVO gold key with box


Key CVO Features

The pride and passion that define Harley-Davidson and its riders are prominent in the Motor Company’s Custom Vehicle Operations (CVO) line of motorcycles. As the upper echelon of the motorcycle world, CVO models are hand-built with detailed craftsmanship and stand as the most desirable custom motorcycles available.

The 2009 model year marks the 10th anniversary of the Harley-Davidson CVO program. An effort that began a decade ago as a response to rider requests for factory custom motorcycles has evolved into the top class of its industry, proving that production is really the only limit when it comes to making Harley-Davidson CVO motorcycles.

“Features like bigger engines, exclusive accessories and custom paint and colors, combined with limited production quantities make the Harley-Davidson CVO motorcycles truly unique and inspirational,” said Matt Levatich, Harley-Davidson Vice President and General Manager, Parts & Accessories and CVO. “The CVO bikes were introduced to meet customer desires and they have fulfilled our riders’ ultimate dreams with miles of memories and great riding for a decade. We expect the unique CVO experience to continue for years to come.”
Read more »

Harley Davidson FLHTCU ANV 105th Anniversary Ultra Classic Electra Glide


Make Model


Harley Davidson FLHTCU ANV 105th Anniversary Ultra Classic Electra Glide

Year
2008

Engine
Air cooled, four stroke, V-Twin, 'Twin Cam 96'

Capacity
1584
Bore x Stroke 95.25 x 111.25 mm
Compression Ratio 9.2:1

Induction


Electronic Sequential Port Fuel Injection (ESPFI)

Ignition / Starting
Single-fire, non-wasted, map-controlled spark ignition

Max Power


Max Torque
124.7 Nm 92 ft. lbs @ 3000 rpm

Transmission / Drive
6 Speed / Belt
Frame Mild steel, square-section backbone with twin downtubes

Front Suspension


41.3 mm telescopic, cartridge-style damping

Rear Suspension


Short, air-adjustable shock

Front Brakes
2x 292mm disc 4 piston caliper Optional ABS

Rear Brakes
Single 292mm disc 4 piston caliper Optional ABS

Front Tyre
MT90B16

Rear Tyre


MU85B16
Seat Height 693 mm

Dry-Weight
367 kg

Fuel Capacity
18 9 Litres
Review Totalmotorcycle.com

The FLHTCU Ultra Classic is a luxurious motorcycle fully-equipped with touring amenities. New for 2008 are adjustable fairing-mounted wind deflectors that allow the rider to direct ventilation to the seating areas for enhanced comfort. Electronic Cruise control, 80-watt Advanced Audio System by Harman/Kardon with passenger sound system, vented fairing lowers, luggage liners, and CB radio/intercom are all standard equipment.

NEW ON TOURING MODELS FOR 2008

New Brembo Brakes with available Anti-Lock Braking System (ABS): New high-performance Brembo brakes and a factory-installed ABS option are available on all 2008 Touring models. Incorporating the latest in braking technology, the new Harley-Davidson Brembo brakes offer consistent braking and stopping power under all operating conditions. Besides improved brake performance and feel, the Touring motorcycles retain their distinctive Harley-Davidson style. This world class braking system comes to the Touring line with proven capability directly from the VRSC line of performance custom motorcycles. The all-new ABS feature is designed to help the rider maintain control during emergency stopping situations, especially those that happen in less-than-ideal conditions. The components of the Harley-Davidson ABS have been designed and packaged to be virtually invisible, preserving the uncluttered styling of the area around the wheels. Unlike many motorcycle ABS, Harley-Davidson ABS is a manual, independent system, meaning the rider maintains control of how much of each brake is applied..

Larger Fuel Tank: Fuel capacity of all Touring models is increased by 20 percent, from five to six gallons. Combined with the 6-speed Cruise Drive transmission, the larger tank gives Touring models more range than ever before. The new tank also features new console styling with a new fuel range indicator, and also enabled the seat to be reshaped for more comfort.

Electronic Throttle Control: A new Electronic Throttle Control replaces mechanical cables on all Touring models. All wiring from the throttle-grip sensor is routed through the handlebars. The ETC enables the easy upgrade to a new cruise control system, and provides a clean custom look in the handlebar area.

Factory-Option Cruise Control: Available for all models that do not come equipped with cruise control as standard equipment, this new cruise control is offered at a lower price than the previous accessory cruise control system.

Isolated Drive System: Located in the rear sprocket, the Isolated Drive System improves ride quality under accelerations, shifting and cruising while reducing noise and vibration to the rider.

Adjustable Fairing-Mounted Wind Deflectors: The Ultra Classic Electra Glide model has standard adjustable fairing-mounted wind deflectors that improve ride comfort by allowing the rider to direct oncoming wind flow. The wind deflectors can be added to Electra Glide Standard, Street Glide and Electric Glide Classic models through Harley-Davidson Genuine Motor Accessories.

105th Anniversary Editions: A limited-edition, serialized 105th Anniversary FLHTCU Ultra Classic Electra Glide, FLHRC Road King Classic, FLTR Road Glide, and FLHX Street Glide will be available in 2008.

FLHTCU ANV 105th Anniversary Ultra Classic Electra Glide features:

Rubber mounted 1584cc Twin Cam 96 engine with ESPFI
6-speed Cruise Drive transmission
Black powder-coated engine with chrome treatment
NEW Brembo triple-disc brake system
NEW six-gallon fuel tank
NEW Electronic Throttle Control
NEW Isolated Drive System
NEW Improved battery access
NEW Optional ABS
NEW Optional Electronic Cruise Control
Black 9-spoke Cast Aluminum wheels
White stripe tires
Triple Circuit Damping (TCD) front forks
Bat-wing, fork-mounted fairing
Full instrumentation
40-watt Advanced Audio System by Harman/Kardon
Clear-lens reflector-optics auxiliary lamps
Locking GTX nylon alloy saddlebags
Fiberglass adjustable King Tour-Pak with passenger backrest
One-piece, two-up Electra Glide comfort-stitch touring saddle
Optional Chrome Aluminum Profile Laced wheels
Optional Smart Security System


DIMENSIONS
Length 98.30 in. (2496.82 mm)
Overall Width 39 in. (990.60 mm)
Overall Height 61 in. (1549.40 mm)
Seat Height:
• Laden2 27.30 in. (693.42 mm)
• Unladen 30.70 in. (779.78 mm)
Ground Clearance 5.10 in. (129.54 mm)
Rake (steering head) 26°
Fork Angle 29.3°
Trail 6.20 in. (157.48 mm)
Wheelbase 63.50 in. (1612.90 mm)
Tires (Dunlop® Harley-Davidson® Series, narrow whitewall):
• Front – D402F NW MT90B16 72H
• Rear – D402 NW MU85B16 77H
Fuel Capacity (warning light at approximately 1 gal.) 6 gal. (22.71 L)
Oil Capacity (w/filter) 4 qts. (3.79 L)
Transmission Capacity 1 qts. (0.95 L)
Primary Chain Case Capacity3 1.40 qts. (1.32 L)
Weight:
• As Shipped 814 lbs. (369.22 kg)
• In Running Order 851 lbs. (386.01 kg)
• Gross Vehicle Weight Rating 1259 lbs. (571.07 kg)
Gross Axle Weight Rating:
• Front 500 lbs. (226.80 kg)
• Rear 827 lbs. (375.12 kg)
Read more »

Harley Davidson FLHTCUSE5 CVO Ultra Classic Electra Glide Dark


Make Model


Harley Davidson FLHTCUSE5 CVO Ultra Classic Electric Glide Dark

Year
2010

Engine
Air-cooled, Twin Cam 110™ Valves Pushrod-operated, overhead valves with hydraulic, self-adjusting lifters; two valves per cylinder

Capacity
1802
Bore x Stroke 101.6 x 111.2 mm
Compression Ratio 9.15:1

Induction
Electronic Sequential Port Fuel Injection (ESPFI)

Ignition / Starting
- / electric

Transmission / Drive
6 Speed / belt
Gear Ratio 1st 9.312 9.312 9.030 / 2nd 6.421 6.421 6.226 / 3rd 4.774 4.774 / 4.630 / 4th 3.926 3.926 3.807 / 5th 3.279 3.279 3.179 / 6th 2.790 2.790 2.706
Frame Mild steel, sqaure-section backbone with twin downtubes

Front Suspension
41.30 mm telescopic, 116mm wheel travel.

Rear Suspension
Swing Arm Mild steel, rectangular tube sections, stamped junctions; MIG welded, Lowered, air-adjustable, 53mm wheel travel.

Front Brakes
2x 300mm discs 4 piston calipers, ABS Standard

Rear Brakes
Single 300mm disc 4 piston caliper, ABS Standard

Front Tyre
130/80B17

Rear Tyre
180/65B16
Seat Height 756.92 mm / 29.80 in

Dry-Weight
402.43 kg / 887 lb

Fuel Capacity


22.7 Litres 6 gal

The new 2010 Custom Vehicle Operations (CVO) Ultra Classic® Electra Glide® trades the shine of chrome for a fade to black in its debut as the new, darker version of this truly exceptional Harley-Davidson Touring motorcycle.

Each motorcycle is serialized from one to 999, and displays a formidable array of blacked out components, led by the serialized CB pod insert and the Gloss Black Rumble Collection and low-smoked windshield, the new CVO Ultra adds leading-edge technology with a handlebar-mounted Road Tech™ zūmo® 660 GPS Navigator and an integrated automatic lock system that now includes the ignition knob.

The CVO Ultra is powered by a black and chrome Screamin' Eagle® Twin Cam 110™ engine and a 6-speed Cruise Drive® transmission, which is the largest-displacement V-Twin engine offered from the factory by Harley-Davidson. Besides the black powertrain, this menacing touring bike revels in all things dark with a Crimson Mist Black / Dark Slate and Flame graphics base color, and approximately 185 other unique black parts, components and accessories meticulously melded to form and function by the CVO team.

Among the main attractions on the dark road to CVO Ultra custom inspiration are the Contrast Chrome Roulette wheels, the Rumble Collection featuring nine Gloss Black accessories from mirrors to saddlebag latch covers, black engine and saddlebag guards, and Diamond Black gauge faces. All these deeply dark features combine to make the Ultra into an inspired motorcycle that could only come from Harley-Davidson CVO.

The CVO Ultra presents a lower profile up front with a 6.5-inch smoked windshield and adds premium Touring features like anti-lock braking system (ABS), LED saddlebag lights, Electronic Sequential Port Fuel Injection (ESPFI), a six-gallon fuel tank, Brembo brakes and 160-watt CD/AM/FM/WB/MP3 Advanced Audio System by Harman-Kardon, CB and intercom, and passenger audio with controls, cruise control, plus standard XM Radio.

The CVO Ultra is built on the innovative Touring chassis introduced by Harley-Davidson in 2009, based on a single-spar, rigid backbone frame and swingarm specifically developed to suit the needs of long-haul touring rides.

Key CVO Ultra Classic Electra Glide Features

Screamin' Eagle Black and Chrome Twin Cam 110 engine with 110-cid (1803cc), rubber-mounted to the frame, is rated at 115 ft. lbs. of torque at 3750 rpm. The 6-speed Cruise Drive transmission with black and chrome case features a helical-cut fifth gear.
Developed for Harley-Davidson by Garmin, the Road Tech zūmo 660 has a new mounting position for convenient viewing by both rider and passenger with a glove-friendly touch screen, left-handed controls and a bright, UV-resistant display that's easy to read in sunlight.
Gloss Black Rumble Collection featuring rider footboard inserts and pans, passenger footboard inserts and pans, shifter pegs, brake pedal, highway pegs, mirrors, windshield trim, saddlebag latch covers and heated hand grips with end caps.
Contrast Chrome Roulette wheels, 17-inch front and 16-inch rear.
Suspended, dual control heated leather seat with new perforated printed insert.
Leather passenger backrest with adjustable lumbar support and new perforated, leather insert.
New custom paint scheme is Crimson Mist Black / Dark Slate with flame graphics.
Read more »

Kamis, 20 Januari 2011

Hyosung GV 650 Aquila 30th Anniversery


Make Model
Hyosung GV 650 Aquila 30th Anniversery

Year
2008

Engine
Liquid cooled, four stroke, 90° V twin, DOHC, 4 valve

Capacity
647
Bore x Stroke 81.5 x 62 mm
Compression Ratio

Induction
Fuel injection

Ignition / Starting
- / electric

Max Power
79 hp 58.9 KW @ 9000 rpm

Max Torque
68 Nm @ 7500 rpm

Transmission / Drive
6 Speed / belt
Frame Steel, double pipe

Front Suspension
Oil upside down forks,

Rear Suspension
Swinging arm,

Front Brakes
2x 300mm disc

Rear Brakes
Single 230mm disc

Front Tyre
120/70-ZR18

Rear Tyre


200/70-ZR17
Seat Height 865 mm

Dry-Weight
220 kg

Fuel Capacity
15 Litres

The best just got better!

Not content with having the fastest, lightest, sportiest and most stylish cruiser around. Hyosung decided to up the ante and improve its performance again, with an electronic fuel injected
version of their tried and tested 650cc engine having a full 10hp more than the carburettor version taking it to 80hp.

Celebrate Hyosung Motors 30th Anniversary and Hyosung Motors America's 3rd Anniversary.

In honor of the Anniversaries, Hyosung Motors has released a Special Limited Edition GV650 in its 2009 fuel-injected line.

These are available at Hyosung dealerships nationwide while supplies last. Try it today you won’t be sorry.

It’s been 30 years since Hyosung motorcycles was founded in South Korea and, to commemorate the milestone, a limited-edition version of the popular GV650 cruiser has been released for the 2008 model year.

The GV650 has always been one of Hyosung’s best-selling models, combining sporty cruising with ample power and an attractive price tag. The anniversary model still combines all those elements, but it’s in the finish where the disparity kicks in: the tubular frame and wheels on the limited-edition are red, and the rest of the machine is a deep and lustrous black.

“Most people probably think that Hyosung only started producing motorcycles, scooters and ATVs recently,” said Mark Fattore, the Marketing Manager at Hyosung Australia. “This model highlights that Hyosung has 30 years of motorcycle design and manufacturing experience in South Korea and is a serious international player in its own right.”

Hyosung motorcycles are manufactured at a massive industrial complex in Changwon City, which is located on the south-eastern tip of the Korean Peninsula. In 2007, Hyosung Motors and Machinery was acquired by the S&T Group – one of South Korea’s biggest corporations with a global turnover of more than $10 billion. The manufacturing company is now called S&T Motors.

Limited Edition GV650.

Limited edition of the GV650 featuring EFI, special gloss/matte black finish, Candy Red highlights, and it is embossed with "30 Anniversary xxx out of 1000". This model is limited to 200 bikes within the USA. The other 800 bikes are shipped to other countries so if you purchase one, you will have 1 of 1000 in the entire world, 1 of 200 in the USA.

This bike looks like a V-Rod but is 1/3 the price. Even at 1/3 the price, the bike has many high-end features like an 8 valve DOHC engine that revs to 10,500RPM while putting out 80HP. It is water cooled, has a large capacity fuel tank, adjustable foot pegs, dual front disk brakes and a two year warranty.

The bike employs a belt drive system which is 3 times better than the chain-type plus this belt drive is quieter and maintenance-free.
Read more »

Hyosung GV 1000 Concept


Make Model
Hyosung GV 1000 Concept

Year
2006

Engine
Liquid cooled, four stroke, V twin, DOHC, 4 valve

Capacity
995
Bore x Stroke
Compression Ratio

Induction


Ignition / Starting
- / electric

Max Power


Max Torque


Transmission / Drive
6 Speed / chain
Frame

Front Suspension


Rear Suspension


Front Brakes


Rear Brakes


Front Tyre
120/70 ZR18

Rear Tyre
200/70-ZR17

Dry-Weight
240 kg

Fuel Capacity
15 Litres

Overview
Onewheeldrive
Read more »

Hyosung RX 125D-E


Make Model
Hyosung RX 125D-E

Year
2008

Engine
Air cooled, four stroke, single cylinder,

Capacity
124
Bore x Stroke 57 x 48.8 mm
Compression Ratio 9.8;1

Induction
Sung Lim PD

Ignition / Starting
Electronic / electric & kick

Max Power
12 hp @ 8500 rpm

Max Torque
9.9 Nm 7.3 ft. lb @ 7500 rpm

Transmission / Drive
5 Speed / chain

Front Suspension
Upside down telescopic fork, 250mm wheel travel

Rear Suspension
Swingarm, 200mm wheel travel

Front Brakes
Single 240mm disc

Rear Brakes
130mm drum

Front Tyre
90/90 -21

Rear Tyre
4.10-18
Seat Height 850 mm (33.5 in

Dry-Weight
127 kg / 280 lb

Fuel Capacity
8 Litres / 2 gal
Read more »

Hyosung ST 700i


Hyosung ST 700i



Make Model
Hyosung ST 700i

Year
2011

Engine
Liquid cooled, four stroke, 90° V twin, DOHC, 4 valve per cylinder

Capacity
678
Bore x Stroke 81.5 x 62 mm
Compression Ratio

Induction


Ignition / Starting
- / electric

Max Power
46 KW @ 8000 rpm

Max Torque
57.3 Nm @ 7500 rpm

Transmission / Drive
5 Speed / belt
Frame Steel, double pipe

Front Suspension
Hydraulic telescopic fork with 140 mm wheel travel

Rear Suspension
Dual oil-damped shock absorbers

Front Brakes
2x 300mm disc

Rear Brakes
Single 270mm disc

Front Tyre
120/80-16

Rear Tyre


170/80-15
Seat Height 675 mm

Wet-Weight
244 kg

Fuel Capacity
17 Litres

If there is one invention in the American motorcycle canon that continues to influence the world, it's the chopper.

This idiosyncratic counter-culture creation of independence and rebellion, born out of America's tumultuous 60s, is still revered around the globe with romantic leanings, standing as a symbol of individualism.

South Korea's largest motorcycle manufacturer, Hyosung, is embracing the heavy cruiser heritage and unveiled their own interpretation of the chopper at Intermot 2010 in the form of the Hyosung ST 700i.

Proudly proclaiming their newest creation as a modern chopper in the American cruiser tradition, the ST 700i possesses a V-twin engine, low slung seat, twin pipe exhaust with slash cut tips and swept back bars.

The 680cc, fuel-injected engine produces 63 horsepower and runs through a 5-speed gearbox with final belt drive. Borrowing from the classic chopper persona, this Hyosung motorcycle promises plenty of torque, for the all-important aspect of acceleration, as well as touring comfort.

The ST 700i is wrapped up in plenty of chrome, which sets off the impressive heavy custom persona that is surprisingly imposing for a motorcycle manufactured in South Korea-a country traditionally known for small displacement scooters and 2-stroke motorcycles.

Marketing materials proclaim premium brakes and an abundance of classic chopper features such as stylish cast wheels, big, sweeping fenders, and the absolutely necessary "fine-sounding exhaust."

Easy to read instrument cluster and speedometer is mounted on the crest of the 17-liter fuel tank. Adjustable shocks, large mirrors and plush seat are designed to accommodate rider and passenger.

The whole package plays into Hyosung's desire to produce a purebred custom cruiser motorcycle to take on the vaunted realm of chopper in the tradition of an American original. As they say, imitation is the finest form of flattery.
Read more »

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Comments

 
Powered by Blogger